Jual Beli Logam Mulia Antam di Garut

loading...
Berbagi informasi tentang Tempat Beli dan Jual Emas Batangan di Garut atau Logam Mulia / LM Antam merupakan hal yang kami anggap penting untuk anda ketahui dengan jelas dan terang benderang.Jual Beli Emas Garut bisa anda dapatkan dan lakukan di tempat yang tepat dengan menghubungi kontak yang berikut ini.
Emas 24 Karat Batangan atau Logam Mulia ini menjadi sebuah barang yang banyak dicari dan dibutuhkan orang pada abad sekarang ini.Karena menyimpan investasi lewat Emas Murni Batangan atau Logam Mulai merupakan lagkah yang sangat tepat kita lakukan.

Sedangkan Harga Emas Batangan atau Logam Mulai ini memang stabil dan perubahannya jarang terlalu jauh atau tinggi.Apa itu Logam Mulia?

Karat adalah sistem pengukuran tingkat kemurnian emas. Kemurnian emas diukur berdasarkan jumlah persentase emas murni yang terkandung dalam suatu logam[1].

Emas dikenal sebagai logam yang langka dan memiliki sifat unik. Warna nya yang berkilau juga dipersepsikan orang sebagai zaman dahulu sangat bernilai dan digunakan sebagai alat pertukaran. Mengacu kepada sifat uniknya, logam emas yang memiliki kadar kemurnian semakin tinggi akan semakin lunak logam nya. 

Oleh karena sifat logam yang terlalu lunak ini maka agak sulit bagi pengrajin untuk mempertahankan durabilitas barang tersebut ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu emas harus dicampur oleh logam lain seperti perak, tembaga dan logam lain sehingga menghasilkan perhiasan emas yang memiliki durabilitas tinggi dalam aktivitas sehari-hari. 

Untuk mengenal emas, kita terlebih dahulu mengenal istilah " kadar " dalam emas. Karat merupakan tingkat keaslian emas, atau jumlah kandungan kemurnian emas. Kadar emas dalam "karat". Kadar 24 karat dinyatakan sebagai emas murni. Jadi emas kadar 23 karat berarti tingkat kemurniannya adalah 23/24 X 100% atau sekitar 95,8%. Jadi bila emas kadar 22 karat dengan berat 15 gram maka kandungan emas murninya = 22/24 x 15 = 13.75 Gram.

Untuk mempermudah, sudah tersedia tetapan untuk menentukan karat berdasar kadarnya. Menurut SNI (Standart Nasional Indonesia) - No: SNI 13-3487-2005 standard karat sbb: Karat Kadar emas

24 K = 99,00 - 99,99%
23 K = 94,80 - 98,89%
22 K = 90,60 - 94,79%
21 K = 86,50 - 90,59%
20 K = 82,30 - 86,49%
19 K = 78,20 - 82,29%
18 K = 75,40 - 78,19%
Menguji kemurnian emas
Ada beberapa cara yang biasa dilakukan untuk menguji kemurnian emas.

Dengan Uji Gosok pada Batu, kemudian ditetesi Zat Kimia. Air uji yang digunakan adalah Asam Nitrat, Asam Klorida, Dan Campuran keduanya yang disebut air raja (aqua regia).

Pengujian dengan Gold Tester, Yaitu alat yang dapat mendeteksi karat dengan cara menempelkan ujung jarumnya ke perhiasan, alat ini mudah digunakan namun tidak bisa mendeteksi bagian dalamnya.

Pengujian dengan berat jenis, setiap benda mempunyai berat jenis atau SG (specific gravity). Emas dapat dengan mudah dikenali dengan mencari berat jenisnya. Berat jenis adalah Masa Zat itu dibagi Volumenya.

Prosedur pemeriksaan dengan berat jenis adalah pertama kita tentukan berat emas kering ( ditimbang diatas timbangan ), kemudian kita tentukan berat emas jika ditimbang dalam air ( Berat Basah). Berat kering - Berat Basah 
Jual Beli Logam Mulia Antam di Garut Jual Beli Logam Mulia Antam di Garut Reviewed by Situs Booking Hotel on Februari 29, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.