Pesona Garut Pantai Selatan

loading...
Wilayah atau Kawasan Garut Selatan memiliki daya tarit atau pesona tersendiri sebagai bagian dari Pesona Garut secara umum.Pesona Garut Selatan diwarnai dengan indahnya alam pesisir Selatan Garut yang memiliki beberapa pantai yang indah dan menarik untuk menjadi tujuan utama kita yang akan berwisata di Kota Intan Garut.

Pesona Tempat Wisata di  Garut yang ada di selatan ini tak kalah dengan yang ada di bagian utara kota ini.Apa saja jenis objekk dan daya tarik garut Selatan tersebut?Yang kini semakin banyak orang yang ingin tahu secara lengkap tentang daya tarik yang dipunyai Kota Intan Garut, yaitu melalui Pesona Garut | Rafting di Garut

Inilah Daftar Pantai di Garut Selatan Jawa Barat

Pantai Santolo Garut

Diposisi pertama ada pantai yang sangat populer di Garut dengan view atau pemandangan utama yang ditonjolkan adalah pasir putih yang membentang sejauh mata anda memandang serta deburan ombak yang terbilang cukup besar dan dermaga pelabuhan nelayan yang dikembangkan menjadi tempat tujuan wisata yang indah. Dipantai ini anda akan melihat pemandangan yang sungguh indah yang tidak akan anda dapatkan di tempat wisata lainya. Sunset serta Sunrise juga tak jarang anda dapatkan di objek wisata di Garut ini.

Pantai Sayang Heulang Garut

Pesona dari Pantai Sayang Heulang yang senantiasa penuh saat mendekati hari libur tiba. Letihnya sepanjang dalam perjalanan terbayar dengan indahnya pantai yang menaruh sejuta pesona ini. Untuk anda yang bertandang ke sana sungguh anda bakal memperoleh berlibur yang memuaskan. Terkecuali anda berkunjung ke Pantai Sayang Heulang ini, anda harus mesti berkunjung ke Pantai Santolo Garut yang pesonanya tak kalah menariknya dari Sayang Heulang. Ke-2 pantai ini umum dikatakan sebagai Pantai Pameungpeuk Garut lantaran tempatnya yang lebih dekat dengan Kecamatan Pameungpeuk daripada Kecamatan Cikelet sebagai Kecamatan dari ke-2 pantai ini.

 Pantai Ranca Buaya Garut

Yang cukup menarik di Tempat Wisata Pantai Rancabuaya ini yaitu memiliki air terjun tercurah langsung dari tebing batu  tinggi. Disebut curug karna langsung menghadap arah pantai. Para wisatawan dapat  bersenang-senang dengan mencari ikan-ikan kecil dibebatuan karang yang terbawa oleh ombak. Banyak pula jenis hewan laut lain yang dapat ditemui di sektar curug seperti  kerang, kepiting laut, bintang laut yang ikut terdampar dsb.  Pantai yang sekaligus merupakan pantai pelabuhan ini, dapat menambah daya tarik wisatawan yang ingin membeli ikan hasil tangkapan langsung dari nelayan setempat. Ikan-ikan yang tentu masih segar dapat dinikmati bersama keluarga. Dengan  dibakar di tepian pantai  sambil menikmati suasana pantai yang indah.  

Pantai Cijayana Garut

Kawasan Objek Wisata Pantai Cijayana tidak jauh berbeda dengan objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Garut, karakteristiknya sama dengan karang yang indah dengan deburan ombak Pantai Selatan. Pantai Cijayana merupakan tempat rekreasi yang masih alami, belum ada fasilitas umum yang dibangun. Daya tarik objek wisata ini panorama pantai yang indah dan wisatawan bisa melakukan aktivitas diantaranya memancing ikan, berkemah, menikmati makanan laut dengan sajian yang sederhana.

Pantai Cijayana terletak di Desa Cijayana Kecamatan Bungbulang, sekitar 87 km dari pusa Kota Garut atau ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 4 - 4,5 Jam. Bertetangga dengan salah satu Wisata Pantai Garut Selatan yang tidak kalah menariknya yaitu Pantai Rancabuaya.

Pantai Gunung Geder

Pantai ini telah mulai di kenal oleh orang-orang terlebih yang ada di Kabupaten Garut, lantaran pantai Gunung Geder telah jadikan obyek wisata umum, lihat dari pengunjung sewaktu musim berlibur, banyak wisatawan yang datang ke pantai itu baik lokal ataupun dari luar jawa barat.

Di ruang Pantai Gunung Geder, Beberapa sarana telah ada ditempat ini tetapi masihlah belum demikian rame (terkecuali musim berlibur). Saat masuk bibir pantai terlihat belum tertangani dengan baik, banyak ranting yang terbawa ombak berantakan di sana-sini mungkin saja semakin lebih baik bila sampah ini dibikin bersih. Kesan yang saya rasakan untuk pantai ini yaitu pantai yang asli seperti belum terjamah oleh manusia. Lantaran belum tertangani dengan baik, jaept-Encoding : gzip, defla 

Pantai Taman Laut Manalusu

Pantai yang satu ini telah di kenal bail di Garut sendiri ataupun diluar garut, seperti Bandung, Tasikmalaya serta Jakarta, beberapa massyarakat kota itu telah banyak yang telah bertandang ke ruang wisata pantai Taman Manalusu. Pantai ini tawarkan keindahan alam yang demikian menakjubkan, terkecuali pemandangan alam nya, pantai ini mempunyai bunga karang serta rumput laut yang tumbuh di selama bibir pantai pada kedalaman spesifik hingga di sebutlah sebagai taman pantai.

Pantai Manalusu Garut, bukan sekedar ada bunga karang serta rumput laut saja, Pantai Taman Manalusu juga kaya dengan ikan hias. Ikan hias ini tak perlu dicari jauh hingga ke tengah laut, ikan-ikan ini ada di sela-sela karang yang terhampar selama pantai.

Pantai Karang Tepas

Tujuan selanjutnya yaitu Karang Tepas, tempat ini cuma dapat dibuka lewat jalan setapak, sekian kali ajukan pertanyaan pada warga sekitaran lantaran tak ada panduan arah dari jalan paling utama. Karang Sebrotan. Karang Tepas sungguh mengagumkan, terasanya tengah ada di depan geladak kapal yang tengah menerjang ombak. Tepas dalam bhs sunda bermakna teras depan tempat tinggal serta memanglah Karang Tepas seperti teras yang menghadap lautan terlepas. Beberapa warga sekitaran kerap memakai tempat ini untuk tempat memancing ikan. 

Pantai Cicalobak

Pantai Cicalobak yaitu best spot dalam trip saya kesempatan ini, saya memperoleh event view yang begitu indah mulai dari jelas, mendung, hujan sampai sunset betul-betul mengagumkan, tempat nya tak jauh dari Sodong Parat serta ada pas di samping jalan raya lintas selatan menuju Rancabuaya dari arah Cijayana. Pantai Cicalobak adalah teluk kecil dengan batu karang di samping kiri kanan nya, lantaran menjorok ke darat ombak lautnya tidaklah terlalu besar serta air nya juga dangkal hingga relatif aman untuk berenang. Dari Pantai Cicalobak perjalanan dilanjutkan ke Puncak Guha, belum afdol bila anda berwisata ke Pantai Selatan Garut tanpa ada berkunjung ke tempat ini.

Pantai Puncak Guha

Puncak Guha adalah satu bukit yang ada pas di bibir pantai serta dibawah nya ada goa. Di goa ini ada sangat banyak lalay (kelelawar) serta anda dapat melihatnya dari atas lantaran ada satu lubang seperti sumur yang menyambung dengan goa dibawah bukit ini. 

Pantai Cidora

Tak jauh dari Pantai Rancabuaya ada satu turunan ke kanan sebelumnya masuk Pantai Rancabuaya, anda dapat jalan kaki dari Pelabuhan Rancabuaya lantaran masihlah satu ruang namun orang-orang sekitaran menyebutnya Cidora. Bila anda lebih suka dengan situasi yang tidaklah terlalu ramai jadi Cidora pas buat anda. 

Pantai Sodong Parat

Dari Karang Sebrotan ke arah barat kita bakal lihat satu objek lagi yakni Sodong Parat. Objek ini adalah satu karang besar serta di bawahnya ada lubang yang tembus dari segi satu ke segi yang lain atau dalam bhs sunda umum di sebut parat.

Pantai Karang Sebrotan

Disamping barat Karang Tepas ada satu karang lagi yang oleh warga setempat di sebut Karang Sebrotan, nama Karang Sebrotan diambil lantaran ombak yang menghantam karang ini seperti menyemprot ke atas karang.


Itulah semua Pantai di Selatan Garut, Jawa Barat,Indonesia yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal yang ingin tahu dan menikmati indahnya Pantai Selatan Garut yang rata2 memiliki ombak yang cukup besar.
Pesona Garut Pantai Selatan Pesona Garut Pantai Selatan Reviewed by Admin on Mei 14, 2017 Rating: 5

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kawasan Pantai Selatan memang merupakan salah satu Pesona Garut yang terdepan!

Diberdayakan oleh Blogger.