10 Tempat Wisata di Garut

loading...
Ada 10 Tempat Wisata di Garut Yang Paling Terkenal dan populer serta menjadi favorit para wisatawan yang singgah dan berlibur di Kota Intan Garut,Provinsi Jawa Barat,Indonesia pada masa sekarang ini.Objek atau Tempat Wisata di Garut tersebut menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Daftar Tempat Wisata di Garut Yang lengkap dan terbaru saat ini.

Pesona Wisata Garut memang telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang ingin berwisata di daerah ini.Dan inilah Sepuluh Objek Wisata di Garut tersebut.


1. Pantai Santolo

Pantao Santolo adalah pantai yang terdapat atau berlokasi di Kecamatan Sikelet Kabupaten Garut. Tempat Wisata Pantai Santolo ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang kebanyakan berasal dari Bandung. Mereka ingin menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah beserta melepaskan lelah setelah sibuk bekerja.

2. Situ Bagendit

Situ Bagendit merupakan sebuah situ atau danau yang terletak di Kecamatan Banyuresmi. Di tempat wisata ini terdapat sebuah legenda tentang asal mula Danau Situ Bagendit. Legenda itu juga yang menjadi salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung. Situ Bagendit memiliki pemandangan yang undah yaitu air danau yang jernih serta terdapat rakit, perahu dan sepeda air yang disewakan untuk keperluan pengunjung.

3. Pantai Rancabuaya

Tempat wisata di Garut lainnya yang sudah terkenal adalah Pantai Rancabuaya. Pantai Rancabuaya merupakan termasuk dalam deretan pantai yang berhubungan dengan Samudera Indonesia, sehingga memiliki ombah yang cukup besar. Pemandangan di Pantai Rancabuaya inu juga bagus dan tak kalah dengan pantai lainnya di Indonesia. Hembusan angin dan deburan ombak menjadi pelegkap tempat wisata ini. Di lokasi wisata Pantai Rancabuaya, pengunjung dapat bermain di baebatauan karang dan di pasir pantai yang indah.

4. Curug Orok

Selain Pantai, di Garut juga terdapat tempat wisata berupa curug atau air terjun. Curug Orog adalah tempat wisata di garut yang berlokasi di Desa Cikandang. Ketinggian air terjun di Curug Orog ini mencapai 45 meter. Saat liburan tiba banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang indah di Garut ini.

5. Gunung Papandayan

Nama Gunung Papandayan sepertinya sudah sangat familiar di telinga warga masyarakat Jawa barat. Gunung Papandayan terdapat di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut dan merupakan salah satu gunung aktif di Jawa barat. Potensi wisata yang ada di Gunung Papandayan adalah berupa pemandanganya yang indah dan masih asri serta terdapat kawah dan sumber air panasnya. Bagi anda yang suka mendaki gunung, Gunung Papandayan juga sering didatangi oleh para pendaki untuk menikmati indahnya pemandangan gunung dan matahari terbit atau sunrise.

6. Pantai Cijeruk Indah

Karena lokasinya yang berdekatan dengan laut, maka terdapat beberapa pantai yang terdapat di Kabupaten Garut. Pantai-pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga sering dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai Cijeruk Indah merupakan sebuah pantai di Kabupaten Garut yang terdapat di Desa Sagara. Pantai Cijeruk Indah memiliki daya tarik pantai yang masih bersih, asri dan belum banyak dikunjungi wisatawan.

7. Air Panas Cipanas

Di lokasi tempat wisata Cipanas terdapat pemandian air panas yang sudah cukup dikenal masyarakat. Lokasi pemandian air panas Cipanas terdapat di 6 km dari Kota Garut. Di sepanjang jalan menuju tempat wisata Cipanas ini anda akan disajikan dengan pemandangan alami pedesaan yang masih asri. Pemandian air panas cipanas banyak digunakan warga untuk mandi, selain menyegarkan, air panas didalamnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

8. Pantai Karang Paranje

Tempat wisata pantai di Garut lain yang banyak dikunjungi masyarakat adalah Pantai Karang Paranje. Di pantai ini terdapat gugusan karang yang enambah keelokan wisata di pantai tersebut. Pantai ini masih terlihat asri dan belum banyak dikembangkan oleh pihak terkait. Hal ini menjadikan wantai ini tempat yang masih asri dan alami.

9. Pantai Puncak Guha

Rasanya tak ada bosannya unntuk mengunjungi tempat wisata pantai. Hal ini membut Kabupaten Garut selalu dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat keindahan alam di pantai. Salah satu wisata pantai Garut yang indah adalah Pantai Puncak Guha. Pantai Puncak Guha di Garut memiliki keunikan tersendiri dibanding pantai lainnya. Keunikan tersebut adalah pemandangan pantai yang dilihat dari atas sebuah bukit. Tapi harus hati-hati ya kalau mengunjungi tempat ini. Pastikan keluarga anda terutama anak kecil berada disamping anda.

10. Candi Cangkuang

Candi Cangkuang di Garut adalah salah satu candi peninggalan Agama Hindu yang terdapat di Kecamatan Leles, Garut jawa barat. Menurut sejarah candi ini dibangun pada saat pemerintahan Kerajaan Sunda Galuh. Lokasi tempat wisata ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga dan mengenal sejarah yang ada di Kabupaten Garut Jawa Barat.

Itulah 10 Tempat Wisata di Garut,Jawa Barat yang paling terkenal,populer,banyak dikunjungi ,menarik,mempesona dan jangan sampai terlewatkann jika anda berkunjung dan melihat objek wisata yang ada di Kabupaten / Kota intan Garut,Jabar,Indonesia.
10 Tempat Wisata di Garut 10 Tempat Wisata di Garut Reviewed by Admin on Februari 16, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.