Tempat Wisata di Garut

loading...
Wahana, arena dan objek menarik yang ada di Kota Garut yang ditata dan dibangun menjadi sebuah Kawasan Wisata di Garut sangatlah banyak dan beragam,info tersebut yang akan dibagikan tim Cari Harga | Booking Hotel Murah kali ini.Kehadiran Karacak Valley Objek Wisata di Garut Terbaru ,telah menambah daftar atau deretan dari Tempat Wisata di Garut  yang menarik dan populer di Kota Garut,Jawa Barat.Sarana dan juga fasilitas yang semakin berkembang dari beberapa Tempat Wisata Garut menjadi faktor makin bertambahnya orang yang datang ke berbagai objek,wahana dan aneka Tempat Wisata di Garut sejak beberapa tahun belakangan ini.Terutama kawasan dan objek  Wisata Garut yang terbaru dan muncul menjelang dekade sekarang.Diantaranya di wilayah Samarang,Wisata Darajat,yang mulai terkenal dan populer sejak 10 tahun belakangan.Kami memberikan Daftar Tempat Wisata di Garut terbaru.

Dari beberapa Wisata di Garut yang sangat populer, sebenarnya Kampung Sampireun bisa kita masukkan ke dalam bagian tersebut, biarpun jarang orang yang  menuliskannya.Karena mengganggap nama tersebut hanyalah sebagai nama Hotel Murah di Garut saja.

Padahal selain fungsi utamanya sebagai tempat bermalam, bisa kita golongkan juga ke dalam salah sebuah tujuan wisata di Garut.Karena orang yang bermalam di hotel tersebut, bukan sekedar bermalam saja, namun juga menjadikannya sebagai tempat berwisata, yang memang pada kenyataannya Kampung Sampireun Garut ditata dan dibangun sebagai sebuah hotel wisata.

Untuk jelasnya inilah Daftar Tempat Wisata di Garut Jawa Barat yang harus anda kunjungi dan kenali, jika akan bertandang ke kota Intan tersebut.Adnya Daftar Objek Wisata di Garut ,Indonesia untuk memudahkan orang dalam memilih dan menentukan ke ma akan pergi dan berkunjung di kota yang bersangkutan.

Garut adalah suatu kota dengan pemandangan yang indah di Priangan Timur, Jawa Barat. Dikelilingi banyak gunung, bikin hawa kota Garut jadi dingin serta sejuk. Diluar itu, keramahan warga kota Garut juga ikut jadi daya tarik kota yang dijuluki Swiss van Java ini.

Banyak wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara datang berkunjung ke kota kecil ini untuk sebatas nikmati keindahan alam yang ada di seantero kota Garut. Untuk kawan-kawan yang tengah mencari daerah maksud wisata (terutama wisata alam), terasa kota indah ini layak untuk dikunjungi juga sebagai pengisi berlibur anda. Untuk menaikkan wawasan serta info tentang wisata Garut, kami bakal memberi sebagian referensi obyek wisata Garut yang sangatlah layak buat anda kunjungi.

Wisata Pegunungan

Untuk anda beberapa penggemar wisata alam pegunungan, Garut menghidangkan sebagian tempat indah yang sangatlah layak untuk dijajal. Sebagian salah satunya yaitu gunung yang cukup tinggi untuk didaki. Beberapa petualangan serta penggemar alam tentu mengetahui sebagian gunung indah yang ada di Garut, salah satunya yaitu Gunung Cikuray, Gunung Papandayan, Gunung Guntur, Talaga Bodas, Kawah Darajat, dan Kawah Kamojang. Untuk beberapa pendaki yang suka pada tantangan, Gunung Cikuray serta Gunung Guntur yaitu maksud wisata Garut yang sangatlah menantang untuk dijajal.

Karacak Valley
Sebuah objek dan tempat wisata alam di Garut Kota yang ada di Desa Margawati ini telah menarik perhatian orang yang ingin menikmati wisata alam yang indah dan penuh pesona.


Gunung Cikuray yaitu suatu gunung yang terdapat di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gunung Cikurai memiliki ketinggian 2. 821 mtr. diatas permukaan laut serta adalah gunung paling tinggi ke empat di Jawa Barat sesudah Gunung Gede. Gunung itu ada di perbatasan kecamatan Bayongbong, Cikajang, serta Dayeuh Manggung. ]

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan yaitu gunung api strato yang terdapat di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2665 mtr. diatas permukaan laut ini terdapat seputar 70 km samping tenggara Kota Bandung.

Pada Gunung Papandayan, ada banyak kawah yang populer. Salah satunya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, serta Kawah Manuk. Kawah-kawah itu keluarkan uap dari segi dalamnya.

Topografi didalam lokasi curam, berbukit serta bergunung dan ada tebing yang terjal. Menurut kalisifikasi Schmidt serta Ferguson termasuk juga tipe iklim B, dengan curah hujan rata-rata 3. 000 mm/thn, kelembapan hawa 70 – 80 persen serta temperatur 10 º C.


Gunung Guntur adalah sebuah gunung yang terdapat di wilayah barat Garut, Jawa Barat, dengan ketinggian 2.249 meter dpl.Gunung Guntur terletak di lokasi geografi : 07 derajat 08'30" LS dan 107 derajat 20' BT.Gunung Guntur mempunyai kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

Gunung Guntur merupakan salah satu gunung berapi paling aktif pada dekade 1800-an. Tapi sejak itu aktivitasnya kembali menurun. Erupsi Gunung Guntur pada umumnya disertai dengan lelehan lava, lapili dan objek material lainnya.

Erupsi Gunung Guntur yang tercatat adalah pada tahun 1847, 1843, 1841, 1840, 1836, 1834-35, 1833, 1832, 1832, 1829, 1828, 1827, 1825, 1818, 1816, 1815, 1809, 1807, 1803, 1800, 1780, 1777, 1690.


Talaga Bodas
Gunung Telaga Bodas atau Talaga Bodas (Bhs Sunda, makna : " danau putih ") yaitu gunung stratovolcano dibagian selatan Garut, Jawa Barat, Indonesia. Gunung itu terbentuk dari lava andesit serta piroklastik. Ada juga fumarol, kolam lumpur, serta mata air panas di seputar danau kawah. Pergantian warna danau kawah dilaporkan pernah berlangsung pada th. 1913 serta 1921.


Wisata Pantai

Terkecuali pegunungannya yang indah, Garut juga mempunyai banyak pantai indah di lokasi Garut Selatan. Pantai-pantai dengan keindahan alam lautan serta sebagian website histori ada di Garut selatan. Sebagian pantai yang sangatlah layak anda kunjungi salah satunya pantai Santolo, Rancabuaya, Cijeruk Indah, Karang Paranje, serta Puncak Guha.

Berbagai Aneka dan Ragam Tempat wisata Garut di bawah ini mempunyai potensi besar untuk jadikan sumber pendapatan daerah Kabupaten Garut bila dikelola dengan cara profesional serta tersistem.

 Situ dan Candi Cangkuang
Wisata di Garut yang berada di Kecamatan Leles. yang terkenal adalah Situ dan Candi Cangkuang, kita tinggal belok kiri dari alun2 Leles, dan di sekitar Candi Cangkuang juga ada sebuah Kampung Adat yang bernama Kampung Pulo yang juga menarik untuk kita ketahui.



Situ Bagendit adalah tempat wisata berbentuk situ atau danau yang berlokasi disebuah lokasi terpencil bernama Banyuresmi. Situ Bagendit juga makin populer dengan narasi legendanya, legenda perihal asal-usul situ. Jadi tidak heran bila narasi itu jadi satu diantara daya tarik pengunjung baik lokal ataupun luar Garut. Situ Bagendit mempunyai panorama indah yaitu air danau yang jernih dan ada rakit, perahu kecil serta sepeda air yang disewakan untuk memanjakan pengunjung berkeliling Situ Bagendit.


Tempat pemandian air panas ini terdapat dikaki Gunung Guntur yang telah cukup di kenal oleh orang-orang. Tempat pemandian air panas Cipanas ada di 6 km dari Kota Garut. Di selama jalan menuju obyek wisata Cipanas ini anda bakal di sajikan dengan panorama alami pedesaan asri nan elok dilihat mata. Pemandian air panas cipanas banyak dipakai warga untuk berendam, terkecuali untuk mandi serta berenang, konon tuturnya air panas dilokasi wisata ini diakui bisa mengobati beragam penyakit, tetapi itu kembali pada pada Anda.


Pantai Santolo yaitu pantai yang ada atau berlokasi di Kecamatan Sikelet Kabupaten Garut. Tempat Wisata Pantai Santolo ini sangatlah ramai dikunjungi oleh wisatawan yang umumnya datang dari Bandung. Mereka mau melihat panorama alam yang sangatlah indah beserta melepas capek sesudah repot bekerja.

Obyek wisata di Garut yang lain yang telah populer yaitu Pantai Rancabuaya. Pantai Rancabuaya adalah termasuk juga dalam jejeran pantai yang terkait dengan Samudera Indonesia, hingga mempunyai ombah yang cukup besar. Panorama di Pantai Rancabuaya inu bagus juga serta tidak kalah dengan pantai yang lain di Indonesia. Hembusan angin serta deburan ombak jadi pelegkap obyek wisata ini. Di tempat wisata Pantai Rancabuaya, pengunjung bisa bermain di baebatauan karang serta di pasir pantai yang indah.


Lantaran tempatnya yang berdekatan dengan laut, jadi ada banyak pantai yang ada di Kabupaten Garut. Pantai-pantai ini mempunyai panorama yang sangatlah indah hingga kerap dikunjungi oleh beberapa wisatawan. Pantai Cijeruk Indah adalah suatu pantai di Kabupaten Garut yang ada di Desa Sagara. Pantai Cijeruk Indah mempunyai daya tarik pantai yang masih tetap bersih, asri serta belum banyak dikunjungi wisatawan.

Obyek wisata pantai di Garut lain yang banyak dikunjungi orang-orang yaitu Pantai Karang Paranje. Di pantai ini ada gugusan karang yang enambah keelokan wisata di pantai itu. Pantai ini masih tetap tampak asri serta belum banyak di kembangkan oleh pihak berkenaan. Hal semacam ini jadikan wantai ini tempat yang masih tetap asri serta alami.

Pantai Cijayana
Pantai yang berada di Bungbulang Garut ini merupakan salah satu pantai di garut Selatan yang indah, serta pantas menjadi pilihan anda yang ingin berwisata ke daerah pantai di Kota Garut,Jawa Barat.

Pantai Manalusu
Pantai Manulusu adalah satu diantara obyek wisata pantai di Garut lokasi selatan. Taman Laut Pantai Manalusu terdapat di Kecamatan Cilekelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, berjarak seputar 12 km. dari Pantai Santolo.

Tempat Pantai Manalusu cukup jauh dari hingar bingar situasi perkotaan, panorama alamnya yang indah dengan hamparan pasir laut yang bersih serta gugusan karang terjal di selama pantai jadi daya tarik sendiri yang disuguhi Taman Manalusu Garut.

Pantai Gunung Geder
Pantai Pasir Putih Gunung Geder yaitu satu diantara pantai yang ada di kabupaten Garut. Terdapat di desa Cijambe, kecamatan Cikelet, Garut. Pantai ini berjarak kurang lebih 95 km dari Garut kota lewat Cikajang. Dari kota Pameungpeuk 6 km ke arah Rancabuaya, sesudah kota kecamatan Cikelet.

Pantai Sayang Heulang
Pantai Sayang Heulang yaitu tempat wisata alam yang terdapat di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk. Konfigurasi umum tempat berbentuk dataran dengan kemiringan curam pada daerah seputar pantai serta kestabilan tanah yang baik.

Itulah semua jenis Tempat Wisata di Kota / kabupaten Garut yang sekarang ini semakin terkenal dan populer di kalangan para wisatawan lokal dan asing yang sering singgah di kota tersebut.

Bagi anda yang membutuhkan sebuah Penginapan dan Hotel di sekitar wilayah,kawasan,daerah Garut ,bisa reservasi di Booking dan Pesan Hotel Online .
Tempat Wisata di Garut Tempat Wisata di Garut Reviewed by Admin on Desember 04, 2015 Rating: 5

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Informasi paling lengkap tentang Tempat Wisata di Garut Gan!

Lydia Chyntia mengatakan...

Tempat Wisata di Garut yang harga tiket masuknya paling murah Wisata Garut dimana gan?

Anna Bulgaria mengatakan...

Imformasi dan data Tempat Wisata di Garut dan sekitarnya yang paling lengkap di tahun 2016 ini.Trims infonya!

Monica Ricard mengatakan...

thanks for information about Tempat Wisata di Garut, and that article is important for me.

tokorestu_com mengatakan...

terimakasih atas informasinya, ini sangat menarik sekali, Jual tas kulit selempang

Diberdayakan oleh Blogger.