Proses Pembuatan Tas Kulit di Garut

loading...
Mari kita ikuti dan perhatikan dengan seksama Proses Pembuatan Tas Kulit di Garut. Karena hal tersebut sangatlah penting untuk kita ketahui, agar kita tahu sulit dan susahnya membuat Tas Kulit yang berkualitas dan terbaik yang ada di sana.

Pengrajin Tas Kulit yang sudah berpengalaman dan memiliki kemampuan yang mumpuni yang dapat dan bisa membuat Tas Kulit yang paling bermutu yang menjadi incaran para pencari dan penyuka Tas Kulit Asli yang ada di seluruh Nusantara ini.

Tanpa banyak basa basi lagi, mari kita ikuti saja bagaimana sebuah tas kulit yang berbahan dasar kulit sapai atau domba dibuat menjadi tas yang menarik dan harganya juga menjadi wah dan tinggi, untuk ukuran orang kita tentunya.

Cara membuat tas kulit terbilang cukup rumit. Langkah pertama membuat tas adalah menyiapkan bahannya dan alatnya. Bahan pertama adalah kulit, karena yang akan kita buat adalah tas kulit. Bahan kulit ini bisa kamu dapatkan di toko terdekat. Gunakan terlebih dahulu bahan kulit yang murah kualitas paling rendah, namun jika kamu sudah profesional, kamu bisa memakai kulit mahal. Kemudian siapkan alat-alatnya seperti pisau tajam, gunting tajam, penggaris, lem kulit, pensil, jarum, benang, dan lainnya. Persiapkan dengan lengkap semua alat-alat tersebut agar tidak bingung saat mengerjakannya.

Mengenai bahan kulit, ada beragam jenis kulit hewan yang bisa dipakai, mulai dari kulit buaya, kulit sapi, kulit kuda, kulit unta, dan lain sebagainya. Namun di sini penulis menjabarkan mengenai kulit sapi sebagai bahan cara membuat tas kulit. Mengapa kulit sapi? Karena kulit sapi ini sangat banyak kita jumpai di pasaran, dan mudah untuk didapatkan.

Bahan kulit sapi sendiri ada beberapa jenis yang bisa kita bagi menurut sifat materialnya, yaitu

1. Kulit Sapi Nabati

Kulit jenis ini bersifat tebal dan kaku. Jenis kulit ini sangat banyak dipakai. Harganya yang relatif tidak mahal, namun kualitasnya masih cukup baik.

2. Kulit Sapi Krom

Jenis kulit ini bersifat tebal dan lembut. Jenis bahan ini lebih mahal dibandingkan dengan kulit sapi nabati. Biasanya dipakai untuk produksi yang menekankan kenyamanan pembeli, seperti tas kulit, dompet kulit dan sejenisnya.

3. Kulit Sapi Pullup

Bahan kulit ini bersifat tebal, lembut dan lentur. Untuk masalah biaya, kulit sapi jenis ini berharga hingga 3 kali lipat dibandingkan kulit sapi nabati. Harganya pun dibanderol dengan harga 1 juta ke atas. Produk yang dibuat biasanya kualitas super eksklusif, yang diperuntukkan buat menengah ke atas. Namun, jika kamu bisa memproduksi sendiri dengan mempraktekkan cara membuat tas kulit, maka bukan tidak mungkin kamu menjadi pengusaha sukses.

4. Kulti Sapi Suede

Berbeda dengan pullup, tekstur kulit sapi ini tipis dan lembut. Biasanya dipakai untuk sepatu, tas yang Branded. Selain mahal, suede juga dapat menjaga kualitas produk tetap stabil di pasaran.

Langkah kedua cara membuat tas kulit adalah proses pembuatan tasnya. Kamu bisa membuat pola tas nya terlebih dahulu dengan cara menggambar sketsa. Karena warna kulit dari luar dan dalamnya sedikit berbeda, kamu bisa memilihnya yang mana kamu suka. Semakin kamu teliti membuat sketsa nya, maka hasil karya kamu akan semakin sempurna. Kemudian kamu bisa memotong kulit dengan gunting tajam pola yang sudah kamu gambar tadi. Karena tidak sama dengan memotong kain, maka tekstur kulit ini lebih padat, dan rapi. Yang perlu kamu perhatikan adalah lurus atau tidaknya potongan.

Untuk melengkapi pembuatan tas kulitnya, kamu bisa menambah beberapa aksesori, seperti resleting atau kancing, kemudian tali. Talinya pun bisa kamu buat pendek atau panjang sesuai keperluan. Sedangkan aksesori lainnya yang bisa kamu pilih yaitu bross atau manik-manik, dan sejenisnya.

Itulah cara dan Proses Pembuatan Tas Kulit secara singkat dan sederhana. Yang mungkin saja anda ingin belajar bagaimana sebuah tas kulit dibuat dan menjadi barang yang dicari dan dibutuhkan orang dimana saja.
Proses Pembuatan Tas Kulit di Garut Proses Pembuatan Tas Kulit di Garut Reviewed by Admin on Desember 11, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.