Pembasmi Hama Tanaman / Tumbuhan Paling Ampuh

loading...
Siapa saja yang butuh Pembasmi Hama Tanaman Paling Ampuh maka bisa menghubungi kami.RCH Obat Pestisida Pembasmi Hama Tamaman / Tumbuhan merupakan insektisida atau Obat Petisida yang paling laku saat ini.Berbagai pesanan Obat Pembasmi Hama datang dari berbagai wilayah di Indonesia . Anda yang juga berminat dan butuh pembasmi hama bisa menghubungi kontak kami di bawah ini.
WA. 6285223594098 Telp. 085223594098
RCH Pembasmi Hama Tanaman ini telah dipakai petani yang bertani dan berada di berbagai provinsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.Untuk sedikit informasi, kami berikan pengertian dan manfaat dari yang namanya pestisida atau pembasmi hama bagi tanaman kita.

A. Pengertian Pestisida
            
Pestisida adalah substansi atau bahan kimia atau juga bahan yang lain serta jasad renik dan virus yang digunakan untuk mengendalikan pertumbuhan/perkembangan dari berbagai penyakit seperti hama dan gulma. 

Menurut Depkes RI tahun 190 kata pestisida berasal dari rangkaian kata pest yang berati hama dan cida yang berarti membunuh. Dalam PP No.7 tahun 1973 yang dimaksud dengan pestisida adalah semua zat kimia atau bahan lain serta jasad renik dan virus yang digunakan untuk :

1.      Memberantas atau mencegah hama penyakit yang merusak tanaman, bagian-bagian tanaman atau hasil-hasil pertanian.

2.      Memberantas rerumputan.

3.      Mematikan daun dan mencegah pertumbuhan yang tidak diinginkan.

4.      Mengatur dan merangsang pertumbuhan tanaman atau bagian-bagian tanaman (tidak termasuk golongan pupuk).

5.      Memberantas atau mencegah hama-hama luar pada hewan peliharaan/ternak.

6.      Memberantas atau mencegah hama-hama air.

7.      Memberantas atau mencegah binatang-binatang dan jasad renik dalam rumah tangga, bangunan, dan dalam alat-alat pengangkutan.

8.      Memberantas atau mencegah binatang-binatang yang bisa menyebabkan penyakit pada manusia.

B. Fungsi Pestisida

Pestisida berguna untuk mengendalikan berbagai hama serta mengatur dan atau menstimulir pertumbuhan tanaman atau bagian-bagian tanaman sehingga dapat memaksimalkan hasil pertanian. Namun residu dari pestisida tersebut berbahaya bagi lingkungan. 

Pestisida mengandung berbagai senyawa kimia yang dapat mengganggu kestabilan komposisi kimia tanah. Pestisida yang banyak digunakan sekarang adalah dari golongan hidrokarbon berklor. Pestisida ini mempunyai efek menahun atau bioakumulatif dan sulit terurai.

Dampak penggunaan pestisida tidak akan terlihat langsung, namun akan terasa pada tahun-tahun akan datang. Beberapa pestisida telah diteliti dapat bersifat carsinogenic agent, mutagenic agent, teratogenic agent, dan menimbulkan penyakit. Selain itu pestisida dapat menyebabkan pengaruh resisten pada tumbuhan/hama pengganggu.

Jadi suka atau tidak, mau atau menolak, kita para petani pada nyatanya butuh obat atau pestisida yang bisa menghancurkan dan membasmi hama. Karena yang namanya hama tanaman, sedikit maupun banyak ,pasti ada dan mencoba menyerang serta menghancurkan hasil panen kita.

Info Terbaik:


Pembasmi Hama Tanaman / Tumbuhan Paling Ampuh Pembasmi Hama Tanaman / Tumbuhan Paling Ampuh Reviewed by Situs Booking Hotel on September 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.