Paket Karya Wisata Study Tour Garut

loading...
Paket Karya Wisata Study Tour Garut Jawa Barat yang dikembangkan HDG TEAM, pemandu wisata no 1 di Garut dan sudah tak terhitung pihak atau perusahaan dan sekolah yang memakai jasa mereka, adalah Paket Wisata Garut Lengkap merupakan paket yang terdiri dari Paket karya Wisata Study tour yang dilakukan siswa atau mahasiswa ,serta Paket Wisata yang dilakukan oleh kelompok atau keluarga, perusahaan dalam melakukan liburan ke objek dan tempat wisata yang ada di Kota Garut dan sekitarnya

Kami tim Booking Hotel Murah kembali lagi berbagi info, maka kami berikan info tentang Paket Wisata Study Tour ke Garut.Baik anda yang datang dari Jakarta, Bandung,Semarang,Surabaya,Semarang dan juga kota besar lain di Negera Indonesia ini.Tour Garut banyak dilakukan orang yang menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata mereka,baik itu dilakukan oleh para siswa melalui Study Tour Garut atau juga dari perusahaan swasta dan BUMN.

Paket Study Tour Garut dilaksanakan para siswa dari berbagai kota di Indonesia ini.Dan mereka memilih HDG TEam sebagai pemandu dan pendamping mereka untuk mengunjungi tujuan wisata edukasi dan  pendidikan yang ada di Kota Garut ini.

Tempat wisata di Garut

 Candi Cangkuang dan Kampung Pulo

Candi cangkuang, situ cangkuang, dan kampung pulo terletak di kecamatan Leles. letaknya sebelum memasuki kota Garut tidak jauh dari jalan raya sehingga tempat wisata ini bisa menjadi tempat wisata pertama yang anda kunjungi.

Candi cangkuang terletak di tengah situ (danau kecil). Untuk menuju lokasi anda harus menyeberang terlebih dahulu menggunakan rakit yang banyak tersedia disana. Selain itu juga terdapat kampung adat kampung Pulo yang terletak persis di pinggir candi.

baca: Wisata Candi Cangkuang dan kampung Pulo Garut

Info hotel di Garut, klik disini
2. Kompleks Wisata Cipanas Garut


Daerah Cipanas garut menawarkan objek wisata air panas. Disini anda bisa menikmati air panas yang bersumber langsung dari gunung api aktif, Gunung guntur. Anda bisa menikmati berendam air panas, berenang, dan juga bermain water boom di berbagai pemandian yang tersedia disana. Terdapat banyak hotel yang bisa jadi pilihan menginap untuk anda di cipanas garut.


Kompleks Wisata Darajat Garut

Kompleks wisata darajat terletak tidak begitu jauh dari pusat kota, dan cukup mudah untuk di jangkau. Disini anda bisa menikmati wisata air panas alami di ketinggian perbukitan yang hijau. Sensasinya cukup berbeda dengan Cipanas, yang terletak di daerah yang lebih rendah.

Anda bisa berenang, bermain di water boom,ataupun sekedar berendam air panas di ketinggian. Terkadang sambil diselimuti kabut dingin. Cukup menarik bukan?


Karacak Valley

Karacak valley terhitung masih baru. Tempat liburan di Garut ini berupa hutan pinus dan kebun kopi yang dikelola menajdi tujuan wisata alam di Garut yang unik.

Lokasinya sendiri berada di wilayah kecamatan Garut Kota, sehingga tidak begitu jauh dan cukup mudah dijangkau wisatawan.


Kampung Sampireun

Kampung Sampireun Resort and Spa adalah salah satu resort ekslusif di Garut. Tempat ini banyak menjadi tujuan wisatawan asing ataupun domestik. Kampung sampireun juga menjadi salah satu destinasi honeymoon di Garut yang sudah terkenal, baik di luar ataupun dalam negeri.

Disini kita bisa menginap di resort yang alami dan indah disekitar danau, menikmati budaya sekitar, dilengkapi dengan pelayanan yang ekslusif banget.

Lokasi kampung sampireun berada satu arah dengan kawasan kawah kamojang. Anda tinggal arahkan kendaraan ke rute garut – samarang, lalu belok kanan ke arah kamojang. Letaknya kurang lebih 5 KM dari pertigaan jalan samarang- kamojang.

Kebun Mawar Situhapa

Tidak jauh dari Kampung Sampireun juga terdapat kebun mawar situhapa. Letaknya kurang lebih 1 Km setelah kampung sampireun.

Disini anda bisa menikmati kebun mawar yang luas, restoran, dan panorama alam serta udara yang segar. Jika beruntung berkunjung saat mawar sedang mekar, pemandangannya akan indah sekali.


Kawah Talaga Bodas

Terletak di Kecamatan Wanaraja, kawah talaga bodas merupakan danau yang terbentuk diatas kawah bekas letusan. Tempatnya mirip dengan kawah putih di Bandung, hanya saja relatif masih asli.

Kawah Kamojang

Berada di perbatasan Garut – Bandung, kawah Kamojang bsia anda jadikan alternatif tujuan wisata. Rutenya masih satu jalur dengan kampung sampireun dan juga kebun mawar situhapa.

Meskipun namanya kawah, tapi disini tidak terdapat kawah biasa, lebih berupa uap panas bumi yang keluar dari area-area tertentu. Disini kita bisa berkeliling area, berendam air panas, dan lain sebagainya.

Gunung dan Kawah Papandayan

Kawah dan gunung Papandayan merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit di Garut. Tempatnya mudah dicapai, dengan keindahan alam yang keren banget. Disini anda bisa berwisata di kompleks kawah Papandayan, berpetualang sampai ke padang edelweiss tegal alun, berfoto ria di tebing atas, atau bahkan menjemput sunrise di tebing sunrise Papandayan.

Jalan menju lokasi juga sudah bagus, tidak seperti dulu yang jelek setelah letusan terakhir papandayan. Tapi, jika akan berkunjung kesini perlu dilihat juga kondisinya apakah sedang ditutup lokasinya atau ngga, karena dalam kondisi cuaca ekstrem kompleks wisata ini kadnag ditutup sementara oleh pihak yang berwenang.



Curug Sang Hyang Taraje

Curug/air terjun sang hyang taraje terletak di kecamatan pakenjeng garut. Tempatnya cukup jauh dari pusat kota, dan anda akan sedikit berpetualang jika berminat untuk menuju ke lokasi ini.

Curug sang hyang taraje merupakan air terjun unik dengan dua air terjun/air terjun kembar dengan volume air yang cukup besar dan juga cukup tinggi. Jika anda tidak keberatan dengan sedikit berpetualang, tempat ini bsia jadi tujuan.

Kamojang Ecopark


Kamojang Ecopark terhitung tempat wisata di Garut yang masih baru. Lokasinya berada di kawasan Kamojang, tidak jauh dari gerbang batas wilayah Garut – Bandung.

Kamojang Ecopark bisa jadi alternatif temppat wisata selain kawah kamojang yang sudah lebih awal dikenal.

Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang

Pantai santolo merupakan salah satu pantai yang paling dikenal di kota Garut. bentang pantainya yang panjang dengan apsir yang halus serta putih jadi daya tarik unik tempat ini.

Selain itu, anda bisa langsung menuju pantai sayang heulang; pantai dengan bentang karang yang luas dan unik. Anda cukup menyeberang sedikit ke pulau santolo, dan di sebelahnay langsung bertemu dengan pantai sayang heulang.


 Pantai Puncak Guha


Pantai Puncak Guha sebetulnya hanya merupakan bukit yang menjorok sedikit ke tengah laut. Dari sini anda bisa mendapatkan pemandangan lepas ke laut, dan juga ke sepanjang pantai selatan Garut.

Disini tidak terdapat pantai pasir, hanya berupa tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan laut. Meskipun demikian, pemandangan sunset dan sunrise dari tempat ini keren banget lho..

Pantai Ranca Buaya


Salah satu pantai di Garut dengan pemandangan yang cukup indah dan unik. Pantai ranca buaya berdekatan dengan puncak guha, sehingga bisa anda jadikan satu paket sekaligus. Anda bisa menginap di Rancabuaya untuk menikmati sunset/sunrise di puncak guha.


Pantai-pantai di Garut bisa diakses melalui jalan garut, ataupun melalui jalan jalur selatan misalnya via Bandung-ciwidey-cidaun-rancabuaya-puncak guha-santolo, ataupun via Bandung-Pangalengan-Rancabuaya-puncak guha-santolo.

Situ Bagendit


Situ bagendit terletak cukup dekat dari terminal Garut, hanya sekitar 4-5 KM saja. lokasinya berada di kecamatan Banyuresmi, dan tepat berada dipinggir jalan raya sehingga ngga bakalan terlewat. Disini kita bisa berkeliking situ/danau dengan perahu kayuh (bebek-bebekan) ataupun menggunakan rakit. Di waktu weekend, ada juga warung yang buka di tengah situ lho.. rada unik juga.

Untuk menuju lokasi; arahkan kendaraan ke terminal garut- banyuresmi. Lokasi situ berada di sebelah kiri kira-kira 5 KM dari terminal. Jika menggunakan kendaraan umum; naik angkot jurusan garut – banyuresmi dari terminal, berhenti di gerbang masuk situ bagendit. Bisa juga naik delman dari terminal guntur.

Pantai Taman Manalusu


Pantai taman manalusu berada kurang lebih 12 KM dari santolo. Pantai ini ada di wilayah kecamatan cikelet. Pantai manalusu masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga suasananya masih relatif alami.

Pantai Cicalobak


Pantai Cicalobak berada di kecamatan Mekarmukti, masih berada di jalur selatan garut. Pantai ini juga masih lumayan sepi, biasanya lumayan ramai di weekend atau hari libur saja. Lokasinya berada tidak jauh dari Pantai Puncak Guha.

Pantai Cijeruk Indah


Pantai Cijeruk Indah berada di desa Sagara, kecamatan Cibalong, Garut. Pantai ini masih lumayan sepi, tapi suasananya cukup indah lho. Letaknya juga tidak begitu jauh dari Pameungpeuk.

Objek wisata pantai di Garut letaknya berdekatan, dan semuanya dilewati oleh jalur pantai selatan jawa barat sehingga aksesnya cukup mudah dan bagus.

Hati-hati! Pantai selatan jawa barat biasanya memiliki arus yang kuat dan ombak yang cukup besar di waktu-waktu tertentu. Pastikan anda perhatikan rambu peringatan yang ada sebelum berenang di pantai ya..

 Curug Orok


Curug orok terletak kurang lebih 1o km setelah Cikajang, masih satu rute dengan curug sang hyang taraje. Curug orok mudah ditemukan karena letak gerbangnya berada di pinggir jalan cikajang – bungbulang.

Untuk menuju lokasi, ikuti rute Garut – bayongbong – cikajang – bungbulang. Letak curug orok berada sebelum Cisandaan. Lokasinya mudah ditemukan dengan bantuan google map.

Kamojang Green Hotel & Resort

Kamojang green hotel and resort terletak sebelum kampung sampireun, kurang lebih 3 KM dari pertigaan jalan samarang – kamojang. Tempat ini terhitung baru dibuka, tapi sudah cukup lumayan diminati sebagai pilihan resort menginap yang ekslusif di garut.
Paket Karya Wisata Study Tour Garut Paket Karya Wisata Study Tour Garut Reviewed by Situs Booking Hotel on Februari 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.