Tempat Wisata di Bandung

loading...
Kota Bandung merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat yang disebut dengan istilah Paris Van Java.Tempat Wisata di Bandung jumlahnya sangat banyak yang tersebar di berbagai wilayah dan kawasan yang termasuk ke dalam Kota /Kabupaten / Kotamadya Bandung.Aneka Tempat Wisata di Bandung lebih banyak jumlahnya jika dibandingkan dengan Tempat Wisata di Garut.

Memang Wisata di Bandung ini terdiri dari berbagai macam Wisata Bandung yang sangat menarik untuk kita datangi.Kami akan memberikan info tentang Daftar Tempat Wisata di Bandung berikut ini.Dan anda yang perlu Hotel Murah di Bandung bisa melakukan pencarian dan rekomendasi Hotel di Bandung di Cari Harga | Booking Hotel Murah.

Untuk memperkaya rekomendasi Anda perihal Wisata di Garut atau beragam tempat menarik di Bandung, di bawah ini yaitu obyek wisata di Bandung paling populer serta sayang sekali untuk ditinggalkan ketika liburan disana.
Tempat Menarik di Kota Bandung

1. Museum Geologi

Museum yang berdiri mulai sejak th. 1928 ini yaitu satu diantara tempat wisata di Bandung yang ramai dikunjungi wisatawan, baik dari kelompok pelajar serta mahasiswa sampai umum luas, termasuk juga kelompok penikmat perjalanan dari mancanegara. Anda bakal menjumpai dua lantai paling utama disana dengan semasing ruangan yang dipunyainya.
Kunjungan beberapa pelajar ke Museum Geologi di Kota Bandung



Ada Ruangan Tujuan yang diisi peta geografis Indonesia berupa relief. Juga ada Ruangan Geologi yang menghadirkan koleksi perihal bumi, tata surya, serta fosil-fosil histori. Sesaat ruang di sayap timur memberi Anda pengetahuan perihal histori perkembangan makhluk hidup. Di lantai 2, Anda bisa menjumpai maket tambang emas paling besar didunia yang ada di Papua.


2. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk, populer dengan sebutan Ciwalk, yaitu lokasi perbelanjaan yang mengusung rencana alami di Bandung.
Cihampelas Walk di Bandung



Diluar itu, cuma menggunakan makan malam di Ciwalk juga adalah suatu hal yang mengasyikkan. Hawa bersih serta sejuk bakal bikin Anda kerasan berlama-lama disana.

3. Trans Studio Bandung

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat digemari banyak keluarga, Anda dapat dengan mudah untuk tiba di lokasi Trans Studio Bandung. Trans Studio memiliki 6 pertunjukan utama yang bertema teatrikal, yakni Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan zoo crew, Special Effect action show, New Parade & Laser Show, dan Trans Studio Big Band.
Memasuki pintu masuk Trans Studio Bandung



Objek wisata Bandung ini menawarkan Anda 20 wahana permainan, mulai dari extreme rides hingga softplay untuk anak-anak, serta berbagai kegiatan hiburan lainnya yang mengasyikkan.

4. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang adalah destinasi wisata Bandung yang populer. Ada banyak kalangan penikmat perjalanan yang mengunjunginya, terutama sebagai tujuan wisata keluarga yang murah di Bandung serta memberi banyak manfaat positif bagi anak-anak. Ketika tiba masa-masa libur dan akhir pekan, Kebun Binatang Bandung menjadi demikian ramai oleh kunjungan wisatawan.
Menunggang gajah di Kebun Binatang Bandung



Areal wisata kebun binatang ini sungguh sejuk, rimbun dedaunan pohon-pohon yang ada di sana melindungi satwa dan menjaga Anda dari terik panas matahari. Menaiki bebek kayuh atau bersepeda air akan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Atau, menunggangi kuda hingga gajah juga mungkin menarik bagi Anda.

5. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika menyimpan kenangan sebuah hajatan dunia yang terkenal, yakni Konferensi Asia Afrika yang terselenggara di Bandung pada 18-24 April 1955 silam dengan hasilnya yang masyhur dengan sebutan Dasa Sila Bandung, yakni sebuah pedoman bangsa-bangsa terjajah di dunia dalam perjuangan memperoleh kemerdekaan.
Salah satu sudut dalam Museum Konferensi Asia Afrika di Bandung



Objek wisata di Bandung yang satu ini memiliki rancang arsitektural Art Deco, dibangun dengan bahan lantai dasar marmer yang didatangkan langsung dari Italia. Ruangannya dibuat dari kayu Cikenhout yang terkenal kuat dan berpenerangan lampu kristal. Museum Konferensi Asia Afrika adalah bagian yang tak terpisahkan dari Gedung Merdeka (tempat persidangan konferensi).

6. Museum Sri Baduga

Inilah tempat terbaik jika Anda ingin mengetahui dan memperoleh gambaran tentang perjalanan sejarah alam dan budaya masyarakat Jawa Barat serta fase-fase perkembangan dan perubahannya.
Salah satu koleksi di Museum Sri Baduga Bandung



Museum Sri Baduga menyimpan sekitar 5.367 buah koleksi, tidak terbatas pada bentuk asli semata, tetapi juga meliputi aneka koleksi replika, miniatur, foto, serta maket. Tempat wisata sejarah di Bandung yang satu ini sangat cocok bagi Anda penyuka sejarah.


7. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Inilah taman rekreasi yang terletak di jantung kota Bandung dan memiliki nilai manfaat besar bagi anak-anak sebagai pusat latihan membaca rambu-rambu lalu lintas. Objek wisata Bandung yang satu ini berhawa sejuk dan asri dengan kursi-kursi taman yang banyak.
Pintu gerbang mauk Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani di Kota Bandung



Di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, anak-anak Anda dapat menikmati pengalaman berkendara dengan sepeda atau kendaraan mini pada jalur buatan yang telah dilengkapi rambu-rambu lalu lintas. Inilah praktik belajar kelalulintasan dalam balutan permainan yang menyenangkan bagi putera-puteri Anda.


8. Kolam Renang Karang Setra

Inilah salah satu tempat wisata di Bandung yang legendaris. Kolam Renang Karang Setra pernah tercatat sebagai kolam renang terluas se-Asia Tenggara pada saat pertama kali diresmikan oleh Presiden ke-1 Indonesia, Soekarno pada tahun 1954 yang berdiri di atas lahan seluas 6 hektar.
Waterboom biru dan kuning dengan panjang lintasan berbeda di Kolam Renang Karang Setra Bandung



Karang Setra Waterland dibangun dengan konsep kolam renang outdoor dan memiliki aneka wahana permainan air modern, seperti Kolam Prestasi, Waterboom dengan panjang lintasan 86 meter, Kolam Naga, Aqua Play, Kolam Pantai, Water Ball, Space Ball, Bungge Trampoline, Banteng Ngamuk ,dan Ruang Gempa.

Tempat Menarik di Bandung Utara
9. Taman Wisata Alam Maribaya

Maribaya menyuguhkan Anda pengalaman wisata alam yang menyegarkan. Dengan ikon air terjun Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 meter, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona dalam balutan udara segar yang menyehatkan.
Suguhan alam yang indah dan menyegarkan di Taman Wisata Alam Maribaya Bandung

Kawasan wisata di Bandung yang satu ini telah terkenal sejak dulu akan keindahan air terjunnya, kolam pemandian air panas, panorama alam, serta sajian kuliner lokal yang nikmat.

10. Kawasan Punclut

Inilah tempat wisata di Bandung yang mampu menyuguhkan Anda sebuah lanskap Kota Bandung dari ketinggian. Kawasan Punclut, singkatan dari Puncak Ciumbuleuit, berada pada ketinggian sekitar 1.000 m dpl dengan hawa yang cenderung dingin dan menyegarkan.
Menyaksikan lanskap Kota Bandung dari ketinggian di Punclut



Panorama eksotis Kota Bandung, terutama di malam hari sungguh menawan terlihat. Terlebih lagi sembari menikmati kuliner lokal yang lezat di sana. Ada banyak warung lesehan yang menyajikan Anda makanan dan minuman yang nikmat tatkala mengunjungi Punclut.


11. Kebun Bunga Cihideung

Inilah kawasan wisata bunga di Bandung dengan ragam jenis bunga yang ditumbuhkembangkan di sana, mulai dari bunga krisan, mawar, gladiol, aster, hingga pohon buah jeruk kimkit.
Para penggemar tanaman bunga wajib datang ke Kebun Bunga Cihideung

Para penggemar tanaman bunga wajib datang ke Kebun Bunga Cihideung via eleva.co

Para penyuka tanaman bunga selalu suka untuk mengunjungi destinasi wisata Bandung yang satu ini. Anda dapat membeli bunga potong atau bunga pot dengan harga yang kompetitif. Semuanya dibalut dalam keramahan petani bunga yang sungguh berkesan di hati.

12. De’Ranch

De’Ranch adalah juga destinasi wisata favorit yang sangat digemari anak-anak serta banyak keluarga. Destinasi wisata Bandung yang satu ini menghadirkan kegembiraan berkuda ala cowboy dalam suatu kawasan yang sungguh alami.
Kegiatan berkuda ala cowboy di De Ranch Lembang Bandung

Kegiatan berkuda ala cowboy di De Ranch Lembang Bandung via annisarangkuti.wordpress.com

Beberapa kegiatan wisata yang populer di sana, misalnya menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan lain sebagainya.

13. Kampung Gajah Wonderland

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang mengintegrasikan secara harmonis antara kegiatan kuliner, wisata keluarga, dan belanja, Kampung Gajah Wonderland disukai karena tersedianya berbagai kegiatan wisata dan sarana hiburan yang menyenangkan.
Berkeliling dengan delman di Kampung Gajah Wonderland Bandung



Terletak pada daerah berketinggian 900 meter dpl, Kampung Gajah memiliki panorama alam yang menyegarkan dan udara yang sejuk. Aneka wahana permainan di sana terbilang lengkap, sebuah hal yang disukai banyak wisatawan dari berbagai usia.


14. Floating Market

Anda dapat menikmati keindahan alam sekaligus kuliner dengan suguhan menu bercitarasa tinggi di kawasan wisata Bandung yang satu ini. Kesemuanya dibalut dalam konsep pasar terapung yang unik dan menarik. Floating Market dilengkapi dengan fasilitas dan wahana modern yang menarik, secara spesifik menghadirkan 3 tema utama, yaitu area bermain, belajar, dan kuliner.
Pengalaman kuliner dan bermain di Floating Market Lembang Bandung

Pengalaman kuliner dan bermain di Floating Market Lembang Bandung via liandamarta.com

Inilah sebab mengapa tempat wisata di Bandung ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.


15. Gunung Tangkuban Perahu

Pesona Tangkuban Perahu terletak pada kawahnya yang besar. Kawah inilah yang menciptakan sebuah panorama menakjubkan jika Anda menjejakkan kaki di sana.
Pesona Gunung Tangkuban Perahu selalu mencatatkan banyak kunjungan wisatawan

Pesona Gunung Tangkuban Perahu selalu mencatatkan banyak kunjungan wisatawan via novajourney.wordpress.com

Meski merupakan sebuah gunung api yang masih aktif, Tangkuban Perahu sangat aman untuk dikunjungi. Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif. Gunung Tangkuban Perahu oleh masyarakat Jawa Barat telah melegenda melalui sebuah kisah bernama Sangkuriang.


Tempat Menarik di Bandung Selatan
16. Perkebunan Teh Rancabali

Di Rancabali, Anda dapat menikmati panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok dengan hamparan teh yang tertata rapi. Pesonanya semakin kental dengan perbukitan hijau yang mengelilingi perkebunan teh ini.
Hamparan permadani hijau di Perkebunan Teh Rancabali Bandung



Tujuan wisata Bandung ini mampu memberikan Anda pengalaman wisata yang unik dan berkesan dengan lanskap hijau dedaunan teh laksana permadani alam yang menawan. Hawa segar pegunungan dan latar berfoto yang menawan adalah daya tarik objek wisata di Rancabali.


17. Air Panas Ciwalini

Bersumber dari air panas Gunung Patuha, Anda dapat menikmati sensasi berendam di kolam air air Ciwalini dengan efek yang menyehatkan bagi tubuh. Anda akan mendapati betapa jernihnya air panas yang ada di sana serta tidak akan mencium aroma belerang apapun.
Air panas yang jernih, bersih, tanpa bau belerang di Kolam Air Panas Ciwalini



Tersedia dua kolam pemandian air panas, yaitu kolam pemandian untuk dewasa dan untuk anak-anak. Jika Anda menginginkan privasi, tersedia pula tempat mandi air panas di lokasi ini dengan kondisi yang tertutup. Eksistensi salah satu tempat wisata di Bandung ini telah dikenal sejak lama di kalangan wisatawan.


18. Kawah Putih

Kawah Putih berada di kawasan pegunungan berketinggian 2.400 meter dpl dengan suhu udara cenderung dingin yang bahkan dapat mencapai 8 derajat Celcius serta berhawa udara yang menyegarkan.
Panorama memikat di Kawah Putih Ciwidey Bandung

Panorama memikat di Kawah Putih Ciwidey Bandung via medischfun.wordpress.com

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal, Anda akan mendapati pemandangan alam yang sungguh mempesona di sana. Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat tanah yang berwarna putih laksana salju. Air danau juga berwarna putih kehijauan dengan warna danau yang berubah-ubah sesuai tinggi rendahnya suhu, faktor cuaca, dan kadar belerang yang terkandung.

19. Situ Patenggang (Patengan)

Destinasi wisata di Bandung yang satu ini juga menyuguhkan Anda panorama alam yang eksotis. Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat hamparan kebun teh hijau laksana sebuah karpet alam yang terbentang indah. Hembusana udara sejuk khas pegunungan dengan siraman hangatnya matahari turut menambah pesona Situ Patenggang.
Rekreasi keluarga di Situ Patenggang Ciwidey Bandung adalah pilihan yang menarik



Ada banyak kegiatan populer yang dapat dilakukan di Situ Patenggang, mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar berpiknik di pinggiran danau.


20. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Berada pada daerah berketinggian 1.700 meter dpl, Ranca Upas memiliki udara yang sangat sejuk dan menjadi dingin di saat malam. Inilah salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk berkemah serta melakukan banyak kegiatan outdoor yang menyenangkan.
Tempat refreshing dan outbond yang menarik di Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey Bandung

Tempat refreshing dan outbond yang menarik di Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey Bandung via menerjemahkan.com

Di sana terdapat pula konservasi penangkaran Rusa Jawa. Anda dapat berinteraksi langsung dengan kawanan rusa yang hidup bebas di alam terbuka dan memberi makan rusa-rusa itu.

Dengan melihat atau berdasarkan Daftar Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat di atas, kita bisa memilih dan memilah Objek Wisata yang sesuai dengan harapan kita.
Tempat Wisata di Bandung Tempat Wisata di Bandung Reviewed by Admin on Desember 18, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.