Habib Selon Meninggal Dunia

loading...
Salah seorang petingi FPI Habib Selon Meningal Dunia atau Wafat pada hari ini.Beberapa ribu massa FPI dengan memakai motor bergerak dari tempat tinggal almarhum Habib Salim Alatas atau Habib Selon di Tebet menuju TPU Karet. Massa FPI beriringan dengan warna khas putih-putih.
Di selama perjalanan, Senin (28/12/2015) pelayat Habib Selon melewati Kota Kasablanka serta naik jalan layang non tol Tanah Abang menuju TPU Karet Bivak.

Beberapa petugas kepolisian dengan mobil patroli lakukan pengawalan. Konvoi sendiri berjalan teratur, walaupun pernah berimbas kepadatan jalan raya.

Di TPU Karet telah berkumpul beberapa ribu massa FPI. Sore itu selepas ashar, jenazah Habib Selon dimakamkan di TPU di dekat makam ke-2 orangtuanya.

Habib Selon wafat lantaran serangan jantung pagi tadi. Almarhum wafat di umur 46 th.

Disebabkan iring-iringan pemakaman tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Salim Alatas atau lebih di kenal Habib Selon, arus jalan raya menuju TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat alami kemacetan.

Berdasar pada pantauan di tempat serta data yang dikumpulkan dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Senin (28/12/2015), kemacetan mulai berlangsung dari Jalan Kasablanka, Jakarta Selatan.

Bahkan juga, Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kasablanka dari arah Kampung Melayu padat. Begitupun dari arah demikian sebaliknya alami kepadatan.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui baru tahu Wakil Ketua Bagian Dakwah DPP Front Pembela Islam (FPI) Salim Alatas atau Habib Selon wafat dunia.

" Saya baru dengar. Tidak tahu saya, saya juga baru dengar, " kata Basuki di Balai Kota, Senin (28/12/2 015).

Walau sekian, Basuki ikut berbelasungkawa atas meninggal dunianya Selon.

" Saya tidak tahu pernah tidak saya bila kirim bunga (dukacita) saat ini. Tidak keburu kali ya, " kata Basuki. (Baca : Narasi Julukan " Habib Selon " untuk Salim Alatas)

Basuki pada awal mulanya pernah berseteru dengan FPI. Organisasi yang di pimpin Rizieq Syihab ini menampik kepemimpinan Basuki jadi Gubernur DKI Jakarta.

Tidak cuma ini, FPI sempat juga bertindak anarkistis di Gedung Balai Kota serta DPRD DKI Jakarta. Basuki sempat juga mereferensikan Kemenkumham untuk membubarkan FPI.

Salim Alatas wafat pada umur 46 th.. Ia wafat karena penyakit komplikasi. Salim Alatas gagasannya bakal dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Sore itu, beberapa kendaraan yang dipakai beberapa pelayat untuk mengantar jenazah ke pemakaman penuhi Jalan KH Abdul Syafei. (Baca : Pelayat Tempat tinggal Duka " Habib Selon ", dari Rizieq Syihab sampai Julia Perez)

Sekarang ini, Salim Alatas menjabat juga sebagai Wakil Ketua Bagian Dakwah DPP FPI. Ia sempat juga menjabat juga sebagai Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta.

Semoga saja semua amal ibadah beliau diterima dan segala alfa dan khlafnya mendapatkan ampunan Allah Azza Wa Jalla.

Habib Selon Meninggal Dunia Habib Selon Meninggal Dunia Reviewed by Admin on Desember 28, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.