Terminal Baru Bandara STS Jambi Mulai Beroperasi

loading...
Anda yang akan terbang dan berangkat ke Jambi dengan kapall terbang atau pesawat ,sekarang akan singgah di Terminal Baru STS yang baru saja dioperasikan.Sejak dimulai pembangunan Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Jambi yang di bangun mulai sejak th. 2012 lantas dengan cost investasi meraih Rp300 miliar pada akhirnya dioperasikan terhitung Minggu.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Budi Sumadi, menyampaikan, terminal baru Bandara Jambi itu mempunyai luas 12 ribu mtr. persegi dengan kemampuan penumpang sejumlah 1, 6 juta per th. serta diinginkan dapat bertambah jadi dua juta penumpang.

" Dengan perkembangan yang cepat, kami membidik perkembangan penumpang dapat meraih dua juta orang di th. depan, " kata Budi, di Jambi, Minggu.

Tetapi tuturnya, pengoperasian pertama itu juga untuk bahan pelajari kekurangan dari apa yang diperlukan oleh bandara baru itu, hingga dengan cara bertahap bakal dipenuhi.

" Jadi apa yang kurang serta yang harusnya diperlukan, kami bakal pelajari. Kami juga perlu input dari kawan-kawan media juga, " katanya.

Budi menyampaikan, PT Angkasa Pura II juga sudah di tandatangani MoU dengan Dekranasda propinsi serta kabupaten/kota di Jambi, untuk berikan ruangan untuk UMKM Jambi masuk ke bandara.

Komisaris Paling utama Angkasa Pura II, Rhenald Kasali, mengharapkan supaya terminal baru Bandara Sultan Thaha Jambi itu betul-betul dapat tingkatkan perekonomian pelaku UMKM di Jambi.

" Dengan pengoperasian terminal baru itu mesti menggairahkan perekonomian Jambi dengan mendorong pelaku UMKM memakai gerai terminal yang ada. Bandara itu adalah bandara daerah, hingga kehadiran bandara dapat mengangkat perekonomian, " kata Rhenald.

Menurut dia, pelaku UMKM lokal mesti di kembangkan, diberikan edukasi serta dinaikkan standarnya hingga dapat masuk serta meningkatkan usaha di gerai-gerai bandara.

" Sayang sekali saat ini masih tetap di isi entrepreneur dari luar Jambi. Saya mau besok bila datang kesini, saya saksikan telah ada UMKM Jambi yang masuk, " tuturnya.

Disamping itu, General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Achmad Syahir menyampaikan, terminal baru bandara Jambi itu telah mulai dioperasikan, tetapi belum diresmikan.

" Peresmian diagendakan pada Maret 2016 yang akan datang. Itu baru operasi awal, bila peresmiannya kita merencanakan bakal undang pak Presiden pada bln. Maret ini, " tuturnya.

Menurut Syahir, mulai dioperasikannya terminal baru Bandara Jambi ini lantaran terminal lama telah over serta sempit dan kenyamanannya sangatlah rendah. Hingga dengan pertimbangan ini serta siapnya operasional, terminal baru mulai dioperasikan.

" Lantaran dengan cara regulasi kita ajukan permohohan pengoperasian. Serta izinnya telah keluar, jadi bisa beroperasi serta operasi pertama jalan lancar. Sesaat terminal yang lama bakal jadikan kantor kami, " tuturnya memberikan
Terminal Baru Bandara STS Jambi Mulai Beroperasi Terminal Baru Bandara STS Jambi Mulai Beroperasi Reviewed by Admin on Desember 28, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.