Karacak Valley Objek Wisata di Garut Terbaru

loading...
Ada sebuah Tempat Wisata di Garut yang bakalan menjadi salah satu Wisata Garut yang populer dan terkenal di masa mendatang,yaitu Karacak Valley, sebuah wahana,objek serta tempat wisata alam yang menyajikan beberapa pilihan wisata petualangan.Karacak Valley Objek Wisata di Garut Terbaru yang saat ini mulai kebanjiran wisatawan dari berbagai kota di Jawa Barat dan juga masyarakat di sekitar Kota / Kabupaten Garut, baik dari selatan,utara,barat dan timur kota tersebut.

Karacak Valley Margawati baru beberapa bulan ini menjadi tujuan wisata orang yang ingin berlibur dan menikmati keindahan alam di Kota Garut,Jawa Barat.

Karacak Valley secara administratif terdapat di Kecamatan Garut Kota, yang disebut tempat wisata alam hanya satu yang ada dikritikatan itu serta ada di Kelurahan (Desa) Margawati. Karacak Valley diketemukan oleh warga orang-orang setempat dalam soal ini petani kopi, yang pada awalnya cuma hanya menaman kopi saja yang meraih 9 hektar luasnya. Pengaturan perkebunan yang rapi serta bersih dan di kelilingi oleh lebatnya rimba pinus, udaranya yang fresh, di ketinggiaan membentang panorama kota yang dapat kita nikmati.

Hingga nampak inspirasi dari petani itu dengan semangat gotong royong warga, didukung oleh pemerintahan desa, dikelola oleh karang taruna pemuda setempat, jadilah Karacak Valley sebagai tempat wisata. Karacak Valley adalah product dari LMDH (Instansi Orang-orang Desa Rimba) yang dalam proses program-programnya didasarkan pada gagasan dari orang-orang tersebut. LMDH lalu bekerja bersama dengan Perhutani tubuh usaha punya negara sebagai pihak yang berwenang di lokasi itu.

Untuk meraih ke tempat, akses transportasi termasuk cukuplah gampang serta tak memerlukan saat yang lama. Tak kurang 1 jam dari Garut kota kita telah tiba serta dapat nikmati keindahan di Karacak Valley. Fasilitas tranpostasi umum dapat di akses lewat naik angkot dari Terminal Guntur Garut dengan kode angkot 01 maupun 02 jurusan Sukaregang serta Sukadana yang trayeknya keduanya sama melewati ke pangkalan ojeg Margawati, kemudian kita tinggal memakai layanan ojeg untuk menuju ke tempat tersebut.

Untuk anda yang memiliki kendaraan sendiri dapat segera ke tempat baik kendaraan roda dua maupun roda empat serta memanglah tambah nyaman membawa kendaraan sendiri. Namun kita tetaplah mesti waspada lantaran jalan menuju Karacak Valley keadaan jalanya kurang bersahabat, mulai dari jalannya banyak berlubang, banyak tanjakan yang dibarengi dengan tikungan tajam mengharuskan keadaan kendaraan anda betul-betul sempurna serta kita bakal melewati jalan yang tidak beraspal dengan kata lain tanah. Terlebih bila di musim hujan keadaan jadi jalan lebih licin, memerlukan ekstra kewaspadaan.

Dengan keadaan jalan yang seperti itu, anda tidak usah cemas lantaran di selama perjalan kita di suguhkan panorama alam yang indah. Di perjalanan kita akan melalui sebagian perkampungan warga, di samping kiri serta kanan anda bakal di suguhkan oleh hamparan sawah yang hijau, perbukitan yang menawan serta tampak dari terlalu jauh Gunung Cikuray yang menjulang tinggi. Kita tak perlu bingung saat diperjalanan temukan persimpangan, lantaran disetiap persimpangan jalan bakal ada penunjuk arah yang berniat di gunakan oleh pemuda karang taruna untuk mempermudah beberapa pengunjung hingga ke tempat.

Sesampainya di tempat, anda bakal di sambut oleh petugas dengan ramahnya mengarahkan anda ketempat parkir untuk memarkir kendaraan anda. Untuk ticket masuk Karacak Valley menempatkan harga sebesar Rp. 10. 000, - untuk orang dewasa serta Rp. 5000, - untuk anak-anak. Dengan cost itu kita dapat menikmasi sarana yang ada di Karacak Valley salah satunya.

Nyaris semuanya lokasi Karacak Valley di penuhi oleh pohon pinus yang disebut daya tarik untuk pengunjung. Terkecuali udaranya yang sejuk saat ada dibawahnya, pohon pinus juga adalah latar belakang photo yang keren untuk mengabadikan peristiwa anda waktu berbarengan keluarga, teman dekat maupun berselfie ria sama pasangan anda. Untuk anda yang membawa hammock, akan tidak kesusahan untuk memasangnya lantaran banyak pohon di sana.

Tempat ini yang paling seru yakni Curug Ngebul yang disebut maksud favorite untuk beberapa pengunjung. Dengan meniti lebih kurang 1/2 jam perjalanan dari tempat pembayaran ticket. Trekking yang tidaklah terlalu susah begitu pas untuk membawa keluarga anda berwisata di Karacak Valley. Disetiap tanjakan yang dikira susah, oleh pengelola di kasih anak tangga untuk memudakan perjalanan anda. Di selama trekking sangat banyak pohon kopi serta pastinya bersua dengan petani kopi yang ramah-ramah. Hingga lah kita di Curug Ngebul dengan ketinggian sekitaran 20 mtr., pengunjung bisa nikmati keindahannya dengan berfoto-foto maupun dapat mandi segera di curugnya.

Dengan cost sebesar Rp. 15. 000, - jika menginginkan rasakan menginap di Karacak Valley serta nikmati panorama Garut Kota pada malam hari. Untuk anda yg tidak membawa peralatan camping di sana juga disiapkan penyewaan alat-alat camping. Tempat Camping Ground-nya juga telah di tetapkan, namun jika anda menginginkan pilih tempat camping yang bukanlah ditetapkan pihak pengelola mungkin, seandainya konfirmasi serta memperoleh kesepakatan dari pihak pengelola.

Memang ini bisa kita katakan sebagai salah satu dari Tempat Wisata di Garut yang layak kita pilih dan menjadi tujuan utama kita yang akan berlbur serta berwisata di kota tersebut.


Karacak Valley Objek Wisata di Garut Terbaru Karacak Valley Objek Wisata di Garut Terbaru Reviewed by Admin on September 17, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.