Aneka Tempat Wisata di Cianjur

loading...
Setelah berkeliling ke Tempat Wisata di Garut dan Tempat Wisata di Tasikmalaya,kini kami berikan lagi data tentang Tempat Wisata di Cianjur.Kota ini memiliki keadaan alam yang indah dan juga areal,daerah,kawasan,objek dan wahana Wisata yang menarik untuk kita ketahui dan kunjungi.
Wisata di Cianjur juga terdiri dari berbagai jenis,seperti yang ada di Wisata di Garut,Jabar.Hanya saja berbeda karakteristik dan daya tariknya,masing - masing punya keunikan tersendiri .Aneka Tempat Wisata di Cianjur juga memiliki ciri khas tersendiri.

Tempat Wisata memang selalu saja menjadi bagian dari liburan yang menarik untuk kita datangi.Seperti juga di Kota / kabupaten Cianjur ini.Di sana juga telah tersedia Hotel di Cianjur yang harganya murah maupun yang berbintang 1,2,3,4,5.

Inilah Daftar Tempat Wisata di Cianjur

Istana Cipanas
Obyek wisata Istana Cipanas terdapat di kaki Gunung Gede, 103 km dari Jakarta. Di bangun pada 1742 oleh Gubernur Jendral Gustaaf William Baron Van Imhoff, dengan luas ruang 26 ha, serta luas bangunan 8000 m2.

Pantai Arfa
Obyek wisata Pantai Apra Cianjur ini terdapat di Kecamatan Sindang Barang, Cianjur Selatan, di samping selatan kota Sindang Barang, seputar 300 mtr. dari alun-alun Sindang Barang.

Tirta Jangari
Wisata Air Jangari ada di Desa Bobojong, Kecamatan Mande, seputar 17 Km dari Kota Cianjur, yang ada pada genangan waduk Cirata.

Pantai Jayanti
Tempat wisata Pantai Jayanti terdapat di Desa Cidamar, Cidaun, 139 Km dari Kota Cianjur, berdampingan dengan Cagar Alam Bojonglarang, ditempuh lewat jalur Cianjur – Sindangbarang – Cidaun. Di Terminal Pasirhayam, Cianjur, ada angkutan umum ke Cidaun (4 jam). Dari Cidaun naik ojek ke Pantai Jayanti (8 km).

Wana Wisata Mandalawangi
wisata Wana Wisata Mandalawangi mempunyai luas seputar 39, 5 ha di Desa Rarahan, Kecamatan Pacet, 25 km dari Kota Cianjur, dengan ketinggian 1000 m dpl serta suhu hawa rata-rata 18 – 20 C, dengan koleksi berbagai flora serta fauna.

Website Megalitik Gunung Padang
wisata Website Megalitik Gunung Padang terdapat di Kampung Gunung Padang serta Kampung Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, 50 km dari Kota Cianjur berbentuk website megalitik asli berupa punden berundak lima dengan ukuran tidak sama, paling besar di Asia Tenggara.

Mesjid Agung
Obyek wisata Mesjid Agung Cianjur ini didirikan pada th. 1810 diatas tanah wakaf Ny. Raden Bodedar binti Kangjeng Dalam Sabiruddin, Bupati Cianjur ke – 4, menggabungkan style masjid tempo dahulu dengan style arsitektur moderen.

Perkebunan Teh Gedeh
Perkebunan Teh Gedeh Cianjur ini adalah salahsatu dari sebagian tempat liburan yang ada di Cianjur, Jawa Barat, Di mana tempat rekreasi ini ada di perkebunan teh PTP Nusantara VIII, satu diantara kebun teh tertua di Pulau Jawa, 7, 2 Km dari Jalan Raya Cipanas-Cianjur. Ada Camping Ground serta Guesthouse. Untuk reservasi : 0263-261724. GPS : S6. 79851 E107. 04196 (navigasi. net).

Perkebunan Teh Panyairan
Tempat liburan Perkebunan Teh Panyairan ini terdapat di Jl. Raya Campaka, Kecamatan Campaka serta Sukanagara, 35 km dari Kota Cianjur, penghasil Teh Hitam CTC punya PTP Nusantara VIII yang luasnya meraih 1. 000 ha, dengan ketinggian rata-rata 800-1100 dpl.

Taman Bunga Nusantara
wisata Taman Bunga Nusantara yaitu obyek wisata bertopik tamaN Bungan yang mempunyai luas seputar 35 ha di Jl. Mariawati Km. 7 Desa Kawung Luwuk, Cipanas, Cianjur, dengan macam koleksi bunga tropis lokal ataupun dari mancanegara, diraih dengan melalui Puncak Pass, belok kiri ke arah Perumahan Kota Bunga, sejauh 9 km.

Arena Fantasi Kota Bunga Cipanas
wisata Arena Fantasi Kota Bunga ada di Villa Kota Bunga, Puncak Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Cianjur, berbentuk arena bermain anak & keluarga.

Danau Sejuta Pesona
tempat wisata bertopik danau ini terdapat di Kota Bunga, dengan beragam jenis permainan seperti castle, bumper boat, bumper car, gurita, mandi bola, magic ring, welly the whale, fantasy walk, the wild west, venture river, live music serta fun game.

Curug Citambur
wisata Arena Fantasi Taman Bunga terdapat di Kecamatan Pagelaran, 65 Km dari Kota Cianjur, dengan ketinggian curug meraih 40 mtr..

Danau Leuwi Soro
Okjek Wisata Arena Fantasi Taman Bunga ada di Kecamatan Pagelaran, seputar 65 Km dari Kota Cianjur.

Kerajinan Kuningan Lampu
Kerajinan Kuningan Lampu ada di Kampung Gentur, Desa Lambudipa, Kecamatan Warungkondang, Cianjur. Lentera Gentur di buat dari kuningan serta bahan kaca berwarna dengan design yang artistik.

Gunung Gede
Obyek wisata Gunung Gede ini begitu pas untuk jadikan maksud treking serta berkemah. Dari puncak Gunung Gede dapat lihat Kota Cipanas, Sukabumi, Bogor, serta Cianjur. Pintu gerbang untuk beberapa pendaki ada di Kebun Raya Cibodas.

Kebun Raya Cibodas
Tempat Wisata Kebun Raya Cibodas terdapat di Jl. Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur, dengan ruang seluas 125 ha serta beberapa ribu koleksi tanaman kebun, anggrek, kaktus, paku-pakuan, sukulen, lumut, serta tanaman Obat ; ada Air Terjun Cismun.

Kerajinan Keramik
Wisata Cianjur di Kecamatan Ciranjang di satu sentra produksi serta satu unit usaha oleh sebagian orang pengrajin.

Makam Dalam Cikundul
Tempat Wisata Makam Dalam Cikundul terdapat di Bukit Cijagang, Kampung Majalaya, Desa Cijagang, Kecamatan Cikalongkulon, 17 km dari Kota Cianjur, dengan luas 300 m2 diatas suatu bukit dengan mendaki 200 anak tangga.

Dengan adanya Daftar Tempat Wisata di Cianjur di Tahun 2016 ini,kita bisa tahu ketika akan berkunjung ke Objek Wisata yang populer dan terkenal di Cianjur,Jabar,Indonesia.

Artikel tersambunng:
Aneka Tempat Wisata di Cianjur Aneka Tempat Wisata di Cianjur Reviewed by Admin on Januari 30, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.