Pesan Hotel dan Tiket Pesawat

Tempat Wisata di Tasikmalaya dan Aneka Jenisnya

Setelah kita berikan info dan data dari Tempat Wisata di Garut,kini kami akan berikan lagi informasi tentang Tempat Wisata di Tasikmalaya dan Aneka Jenisnya.Karena setiap kota,daerah,wilayah dan Provinsi yang ada di Indonesia memiliki ciri khas,keunikan dan pesona tersendiri mengenai objek,areal,Tempat Wisata yang ada di daerah tersebut.Begitu juga Tempat Wisata di Tasikmalaya di tahun 2016 ini.

Kotif / Kota / kabupaten Tasik adalah sebuah daerah yang cukup terkenal dan mempunyai objek wisata yang pantas kita jadikan sebagai tujuan Wisata di Tasikmalaya.

Daftar Tempat Wisata di Tasikmalaya yang populer ,terkenal dan wajib kita kunjungi serta datangi adalah sebagai berikut:

Waterboom Maarif Garden

Waterboom Maarif Garden Tasikmalaya jadi pilihan paling utama untuk keluarga yang mau mengajak anak-anak rekreasi di musim berlibur lantaran obyek wisata ini memiliki harga terjangkau hingga dapat berhemat biaya berbelanja keluarga pada saat berlibur, serta yang paling utama anak-anak memperoleh keceriaan di berwajah pada saat berenang di Waterboom Maarif Garden.

Status Waterboom Termurah se-Tasikmalaya layak disandang oleh Waterboom Ma’arif Garden Tasikmalaya lantaran ticket masuk cuma 5 ribu rupiah baik itu hari umum ataupun weekend. Traveler serta rombongan wisata yang mau tiba di Waterboom Ma’arif Garden jadi mesti meniti perjalan menuju Jalan Sukarindik Gunung Tujuh Kecamatan. Bungursari Kota Tasikmalaya, atau letaknya persis di belakang SMAN 2 Tasikmalaya.

Anak-anak benar-benar sangat suka saat bermain air terlebih dilengkapi dengan beragam permainan yang mengasyikkan, nah hal semacam ini bisa dirasa anak-anak saat ada di kolam renang Waterboom Maarif Garden Tasikmalaya lantaran ada seluncuran, air mancur serta waterboom yang begitu seru serta asik.

Sebagian wahana bermain serta sarana yang asik di Waterboom Maarif Garden Tasikmalaya salah satunya yakni Flying Fox, Bogel serta Becak Mini, Odong-odong serta Mancing Mania, Therapy Ikan, Otopet serta lainnya

Orang-orang kota Tasikmalaya benar-benar sangat suka pada aktivitas piknik berbarengan dengan keluarga pada belakangan ini, hingga Waterboom Ma’arif Garden Tasikmalaya didirikan sebagai wahana wisata air sebagai tempat berkumpul keluarga agar tersambung jalinan yang hangat. Terlebih Waterboom Maarif Garden Tasikmalaya telah sediakan sebagian tempat yang dapat digunakan untuk acara reuni sekolah serta acara perkumpulan club serta yang lain.

Sesudah capek serta lelah bermain air jadi bawalah anak-anak untuk menyantap masakan serta camilan ditempat bermacam macam jajanan didalam Waterboom Ma’arif Garden.

Object wisata Waterboom Maarif Garden Tasikmalaya pantas untuk didatangi berbarengan dengan keluarga untuk memperoleh keceriaan pada akhir minggu atau musim berlibur sekolah, selamat rekreasi keluarga

Water Splash Indihiang

Harga Ticket Masuk Waterboom Water Splash Park Indihiang Tasikmalaya. Kesempatan ini saya bakal mengajak pembaca ke satu diantara tempat wisata di kota Tasikmalaya yakni Waterboom Water Splash Park yang berlokasi di Jl Brigjen Wasitakusuma, Indihiang. Dekat terminal bus tipe A kota Tasikmalaya. Berdiri mulai sejak 14 Agustus 2009, kolam renang ini adalah satu diantara tempat bermain paling besar serta termegah di daerah priangan timur serta sudah jadi ikon wisata Tasikmalaya.

Dengan membayar cost masuk itu jadi anda bisa nikmati wahana-wahana yang ada, yakni :

Fun house : wahana favorite pengunjung lantaran semuanya usia bisa bermain disini. Yang bikin menarik yaitu ada ember yang siap menumpahkan 2000 liter air

Kolam batita : Kolam yang ditujukan untuk anak yang masihlah dibawah usia 3 th.. Dilengkapi dengan air mancur, payung jamur, mandi bola serta balap luncur

Main pool : kolam paling utama yang sediakan 3 seluncuran spesial dewasa yakni extreme slide, extreme spiral, serta tube slide.

Whirl pool : terasanya berenang di laut sebab kita bakal rasakan gelombang yang menimpa badan

Kolam arus : memanjakan badan anda menyusuri kolam selama 450 mtr. sembari nikmati gunung Galunggung yang berdiri gagah

Sedang harga ticket untuk wahana-wahana lain kita mesti membayar lagi dengan perincian seperti berikut :

Tube/ban single : Rp. 10. 000
Tube/ban double : 15. 000
Gazebo : 25. 000
Flying fox : Rp. 10. 000
ATV dewasa : Rp. 10. 000
Kereta mini : Rp. 10. 000
Charger car : Rp. 10. 000
Perahu kano : Rp. 10. 000
Becak mini : Rp. 10. 000
ATV anak : Rp. 10. 000
Moto GP mini : Rp. 10. 000
Mini kincir : Rp. 10. 000
Komidi putar : Rp. 10. 000
Kiddie ride : Rp. 10. 000
Boogie : Rp. 10. 000
M2HL : Rp. 10. 000
Gokart : Rp. 15. 000
Boom boom car : Rp. 10. 000

Beragam sarana pendukung untuk menanggung kenyamanan serta keamanan pengunjung ada disini seperti : toilet, kamar basuh, poliklinik, life guard, security, food court serta hot spot.

Harga tiket masuk Waterboom Water Splash Park adalah:
Hari Senin –Jumat : Rp. 20.000
Hari Sabtu – Minggu  :  Rp. 25.000
Hari besar / libur nasional :  Rp. 25.000

Wahana Air Taman Mangkubumi Indah

Taman Rekreasi Mangkubumi Indah yaitu suatu taman wisata dengan luas ruang 6 ha termasuk juga dengan rimba wisata yang bisa penuhi keperluan anda serta keluarga dalam berwisata. Taman Rekreasi Mangkubumi Indah sediakan beragam jenis wahana hiburan yang menarik seperti kolam renang, panggung hiburan, hotel restoran, kantin, ruang bermain anak-anak, sepeda air, gazebo/saung botram, track ATP, flying fox, adventure ruang, dan water boom.

Tempat ini dapat dilengkapi dengan mushola, gedung pertemuan serta ruang parkir yang cukup luas. Panorama alam di obyek wisata ini dapat begitu indah serta dapat bikin pengunjung betul-betul santai. Harga ticket masuknyapun murah, ticket hari umum Rp. 10. 000 serta dihari besar harga ticket Rp. 15. 000. Taman Rekreasi Mangkubumi Indah yang ada di Jl. A. H. Nasution/Jl. Mangkubumi, Tasikmalaya.

Mangkubumi Indah Recreation Park is a park that occupied 6 hectares of land and completed with mini jungle, this place is a perfect place to meet your needs and family day trips. Mangkubumi Recreation Park provides a variety of exciting facilities such as a swimming pool, stage entertainment, hotel, restaurant, cafeteria, children's play ruang, water bicycles, gazebo/saung botram, ATP track, flying fox, adventure areas, and water boom. It also comes with a mosque, conference hall and ample parking ruang.
Landscapes in this resort are also very beautiful and can make visitors truly relax. Entry ticket prices are not expensive, a weekday ticket Rp. 10, 000 and on the holiday you have to pay Rp. 15, 000 for a entrance fee. Mangkubumi Indah Recreation Park located on Jl. A. H. Nasution/Jl. Mangkubumi, Tasikmalaya.


Teejay Waterpark
Seputar th. 2011 sudah didirikan wisata taman air “Waterpark” di jalan Haji Zaenal Mustofa tepatnya dibelakang Asia Plaza. Untuk anda yang kerap bertandang ke daerah Tasikmalaya tentunya telah tak asing lagi dengan pusat perbelanjaan paling besar di tasikmalaya Asia Plaza. Keberadaanya yang strategis yakni di sekitar pusat perkotaan, bikin anda laluasa untuk bermain sembari berbelanja.

Teejay Waterpark adalah suatu taman air yang memiliki tempat seluas 2, 8 hektar serta baru buka seputar pada th. 2011. Teejay Waterpark sudah jadi maksud wisata favorite warga Tasikmalaya serta sekitarnya. Di Tempat ini sediakan beragam sarana bermain yang bertopik air, seperti kolam ombak yang menyuguhkan enam type ombak yang tidak gantinya seperti di laut. Ombaknya dapat meraih ketinggian seputar 170 cm, hingga yang bermain dianjurkan memakai pelampung atau ban.

Diluar itu ada kolam anak, menara water slade, serta kolam arus. Teejay Waterpark juga dilengkapi dengan sebagian gazebo, locker, kamar mandi serta ruangan basuh, ruangan medis serta foodcourt. Waterpark ini di buka sehari-hari, pada hari Senin – Jumat harga ticket masuk sebesar Rp. 20. 000, serta pada hari Sabtu – Minggu serta hari libur nasional harga tiketnya sebesar Rp. 30. 000.

Akses jalan yang bisa di tempuh ke Waterpark Teejay Tasikmalaya ini bisa anda tempuh lewat jalur Garut-Singaparna atau Bandung-Ciawi jika arah anda dari Bandung, serta Jalur Ciamis-Tasikmalaya Jika arah anda dari Jawa Tengah. Keadaan jalan lumayan curam jika anda melalui jalur dari arah Bandung, walau demikian tetaplah aman lantaran keadaan jalan baik serta lebar.


Masjid Agung Manonjaya

Masjid Agung Manonjaya adalah satu diantara masjid tertua di Kabupaten Tasikmalaya. Masjid Agung Manonjaya di bangun pada th. 1837 M. Masjid ini jadi kebanggaan warga Tasikmalaya, Jawa Barat, ini terdapat di Desa Manonjaya, Kecamatan Manonjaya, Tasikmalaya. Terkecuali lantaran usianya yang panjang, masjid ini dapat mempunyai ciri khas sendiri dari sisi arsitekturnya.

Pemerintah telah mengambil keputusan Masjid Manonjaya yang mempunyai luas 1. 250 mtr. persegi ini jadi lokasi cagar budaya. Ketentuan pemerintah itu di keluarkan oleh Tubuh Arkeologi RI yang mengacu UU Kepurbakalaan pada 1 September 1975 berbarengan dengan Masjid Agung Sumedang.

Kehadiran masjid itu tak terlepas dari histori Tasikmalaya. Ada Masjid Manonjaya ini, lantaran Manonjaya pernah jadi ibu kota Tasikmalaya. Kian lebih seratus th. silam, Kec. Manonjaya pernah jadi ibu kota Kab. Tasikmalaya. Tetapi, saat itu namanya masihlah dimaksud dengan Kab. Sukapura.

Masjid Agung Manonjaya di bangun sekira th. 1834 ketika Bupati Sukapura dijabat Wiradadaha VIII. Pembangunan masjid itu dikerjakan berbarengan dengan perpindahan ibu kota kabupaten, dari Pasirpanjang (saat ini Sukaraja) ke Manonjaya (waktu itu masihlah bernama Harjawinangun).

Dari sisi arsitekturnya, Masjid Agung Manonjaya ini demikian kental dengan nuansa neoclassic, seperti kekhasan bangunan di Eropa. Pada umumnya, arsitektur Masjid ini menggabungkan design Eropa dengan arsitektur tradisional Sunda serta Jawa. Nuansa tradisional itu begitu merasa dengan bentuk dari elemen bangunan, seperti ruangan shalat untuk wanita, serambi (pendopo) di samping timur, serta mustaka (memolo) yang konon adalah peninggalan dari Syekh Abdul Muhyi, ulama asal Pamijahan, Tasikmalaya Selatan. Sebagian unsur bangunan yang begitu khas serta melambangkan percampuran unsur tradisional dengan Eropa classic itu yaitu atap tumpang tiga, serambi (pendopo), serta susunan saka guru yang ada di tengah-tengah ruangan shalat.

Kekhasan yang lain dari masjid ini yaitu kehadiran tiang saka guru yang sejumlah 10 buah. Konstruksi tiang-tiang saka guru terlihat tidak sama dibanding konstruksi sama yang umum ada di bangunan masjid-masjid saat lantas serta saat saat ini. Apabila Masjid Agung Demak memakai tiang saka guru yang terbuat dari kayu, demikian sebaliknya tiang saka guru Masjid Manonjaya ini memakai material pasangan batu bata. Semasing tiang saka guru berupa persegi delapan dengan diameter 80 cm. Di masjid ini ada 51 tiang dari keseluruhan 61 tiang yang ada dengan diameter pada 50-80 sentimeter (cm) yang terdapat di teras masjid. Pas di depan teras itu dapat juga nikmati keindahan serta kekokohan dua buah menara yang pada saat lantas dipakai muazin untuk mengumandangkan azan. Ke-2 menara itu persis mengapit pintu gerbang paling utama yang menghadap segera ke alun-alun Manonjaya.

Kekhasan yang lain dari masjid ini yaitu kehadiran mustaka (memolo) diatas atap paling tinggi masjid. Kehadiran memolo ini tunjukkan begitu besarnya dampak kebudayaan Jawa di tanah Sunda sekalipun. Menurut Didi, rencana memolo itu adalah penyesuaian dari bangunan saktal yang ada di lokasi Jawa Tengah serta Jawa Timur pada saat Hindu. Seperti biasanya masjid yang di bangun pada saat lantas, Masjid Agung Manonjaya ini dapat memakai bahan yang terbuat dari kayu jati, kapur, serta tanah liat. Ketiga material itu dipakai sebagai bahan susunan rangka serta kombinasi tembok masjid.

Bangunan masjid yang didominasi warna putih dengan atap warna hijau, mempunyai arsitektur khas. Terkecuali ornament bergaya kombinasi tradisional ataupun luar, masjid ini dapat disangga beberapa puluh tiang memiliki ukuran besar. Dari keseluruhan luas tempat sekira 6. 159 m2, terdiri jadi bagian-bagian yakni bangunan paling utama masjid dengan luas sekira 637, 5 m2 serta bangunan penambahan 289, 5 m2. Masjid itu berdiri kokoh dengan disangga sekira 62 tiang. Tiang yang menyokong bangunan paling utama ada sekira 30 buah serta penyangga bangunan penambahan sekira 32 buah.

Situ Gede Tasikmalaya

Adalah object wisata yang tawarkan keindahan pemandangan alam situ dengan hiasan rimba alam yang ada pada suatu pulau kecil (nusa) yang terdapat di dalam situ. Dengan luas keseluruhnya seputar 47 hektar, serta ditengah nusa seluas satu hektar ada Makam Eyang Prabudilaya, salah seseorang tokoh agama Islam dari Tasikmalaya.
Kehadiran Situ mempunyai manfaat sebagai sumber irigasi untuk tempat sawah di sekelilingnya. Sesaat keberadaanya juga jadi daya tarik wisata alam yang cukup besar mengingat letaknya yg tidak demikian jauh dari pusat Kota Tasikmalaya, seputar 30 menit perjalanan dengan kendaraan.

Lokasi Situ Gede mempunyai kelengkapan fasilitas serta prasarana yang tiap-tiap tahunnya dilengkapi oleh pemerintah. Salah satunya gapura, loket, musola, toilet, jogging track, dan taman. Orang-orang seputar jadikan lokasi itu sebagai tempat mata pencaharian mereka salah satunya kios-kios, warung nasi yang tawarkan bermacam menu ikan khas Situ Gede, penyewaan rakit, penyewaan perahu motor, maupun sebatas mencari ikan untuk di jual.

Kehadiran Situ Gede juga tawarkan beragam alternatif wisata, seperti wisata air, wisata ziarah, wisata berolahraga, hingga wisata kuliner. Hingga di tempat Situ Gede ini masihlah memerlukan tangan-tangan investor untuk turut dan dalam pengembangnnya.

Semakin lebih menarik apabila di tempat Situ Gede di bangun tempat penginapan, penyewaan jetsky, restoran yang representatif, kios-kios cinderamata, lokasi outbond, taman bermain, dermaga pemancingan, dan sebagainya. Tetapi untuk pembangunan di Situ Gede mesti tetaplah merujuk pada master plan yang disusun untuk tetaplah melindungi kelestarian alam.

Satu diantara sumber daya alam yang belum digunakan dengan cara maksimal yang bisa dihandalkan untuk pembangunan download drama korea perekonomian orang-orang Kota Tasikmalaya yaitu tempat wisata situ gede yang terdapat dikelurahan Linggajaya serta Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi.

Situ Gede adalah suatu danau seluas 47 Ha dengan kedalaman air pada 1, 5 s. d. 6 mtr.. Ditengah-tengah ada suatu pulau dengan luas 1 Ha, dipulau ini dimakamkan Eyang Prabudilaya yang legendanya berkembang di orang-orang Kota Tasikmalaya, letak situ gede relatif dekat dengan pusat Kota Tasikmalaya, kuang lebih+4 km.
Sarana untuk wisatawan yaitu gazebo 7 buah, tempat parkir cukup luas, masjid, MCK, rakit, tempat memancing, taman serta camping ground.

Kesibukan beberapa wisatawan yang bisa dikerjakan yaitu joging, memancing, menjala ikan, melingkari pulau dengan rakit, nikmati panorama alam dengan nuansa pedesaan yang sejuk serta fresh, nikmati bakar serta goreng ikan dikios-kios seputar tempat wisata, dan ziarah ke pulau situ gede.


Kampung Naga

Kampung Naga adalah satu perkampungan yang ditempati oleh sekumpulan orang-orang yang begitu kuat dalam memegang kebiasaan istiadat peninggalan leluhurnya, dalam soal ini yaitu kebiasaan Sunda. Seperti permukiman Badui, Kampung Naga jadi objek kajian antropologi tentang kehidupan orang-orang pedesaan Sunda pada saat peralihan dari dampak Hindu menuju dampak Islam di Jawa Barat.

Kampung Naga adalah suatu kampung kebiasaan yang masihlah lestari. Orang-orangnya masihlah memegang kebiasaan kebiasaan nenek moyang mereka. Mereka menampik intervensi dari pihak luar bila hal semacam itu mencampuri serta mengakibatkan kerusakan kelestarian kampung itu. Tetapi, asal mula kampung ini sendiri tak mempunyai titik jelas. Tidak ada kejelasan histori, kapan serta siapa pendiri dan apa yang melatarbelakangi terbentuknya kampung dengan budaya yang masihlah kuat ini.

Warga kampung Naga sendiri menyebutkan histori kampungnya dengan arti " Pareum Obor ". Pareum bila ditranslate dalam bhs Indonesia, yakni mati, gelap. Serta obor tersebut bermakna penerangan, sinar, lampu. Bila ditranslate singkatnya yakni, Matinya penerangan. Hal semacam ini terkait dengan histori kampung naga tersebut. Mereka tak tahu asal usul kampungnya.

Orang-orang kampung naga menceritakan kalau hal semacam ini dikarenakan oleh terbakarnya arsip/histori mereka ketika pembakaran kampung naga oleh Organisasi DI/TII Kartosoewiryo. Ketika itu, DI/TII inginkan terwujudnya negara Islam di Indonesia. Kampung Naga yang waktu itu lebih mensupport Soekarno serta kurang simpatik dengan kemauan Organisasi itu. Oleh karenanya, DI/TII yg tidak memperoleh simpati warga Kampung Naga membumihanguskan perkampungan itu pada th. 1956.

Mengenai sebagian versus histori yang dikisahkan oleh sebagian sumber salah satunya, pada saat kewalian Syeh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati, seseorang abdinya yang bernama Singaparana ditugasi untuk menebarkan agama Islam ke samping Barat. Lalu ia hingga ke daerah Neglasari yang saat ini jadi Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya.

Ditempat itu, Singaparana oleh orang-orang Kampung Naga dimaksud Sembah Dalam Singaparana. Satu hari ia memperoleh ilapat atau panduan mesti bersemedi. Dalam persemediannya Singaparana memperoleh panduan, kalau ia mesti menempati satu tempat yang saat ini dimaksud Kampung Naga. Tetapi orang-orang kampung Naga sendiri tak yakini kebenaran versus histori itu, sebab lantaran ada " pareumeun obor " tadi.

Kampung ini dengan cara administratif ada di lokasi Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Propinsi Jawa Barat. Tempat Kampung Naga tak jauh dari jalan raya yang menghubungkan kota Garut dengan kota Tasikmalaya. Kampung ini ada di lembah yang subur, dengan batas lokasi, di samping Barat Kampung Naga dibatasi oleh rimba keramat lantaran didalam rimba itu ada makam leluhur orang-orang Kampung Naga.

Di samping selatan dibatasi oleh sawah-sawah masyarakat, serta di samping utara serta timur dibatasi oleh Ci Wulan (Kali Wulan) yang sumber airnya datang dari Gunung Cikuray di daerah Garut. Jarak tempuh dari kota Tasikmalaya ke Kampung Naga lebih kurang 30 km., sedang dari kota Garut jaraknya 26 km.. Untuk menuju Kampung Naga dari arah jalan raya Garut-Tasikmalaya mesti menuruni tangga yang telah di tembok (Sunda : sengked) hingga ke pinggir sungai Ciwulan dengan kemiringan seputar 45 derajat dengan jarak kurang lebih 500 mtr.. Lalu lewat jalan setapak menyusuri sungai Ciwulan hingga dalam Kampung Naga.

Menurut data dari Desa Neglasari, bentuk permukaan tanah di Kampung Naga berbentuk perbukitan dengan produktivitas tanah dapat disebutkan subur. Luas tanah Kampung Naga yang ada seluas satu hektare 1/2, beberapa besar dipakai untuk perumahan, pekarangan, kolam, serta selebihnya dipakai untuk pertanian sawah yang dipanen setahun 2 x.


Pantai Selatan Cipatujah

Pantai Cipatujah, dengan luas 115 ha, adalah pantai berkarang yang kaya terumbu-terumbu untuk ikan-ikan bertelur serta berkembang biak. Pantai ini adalah pantai terlebar serta terpanjang di lokasi Pantai Selatan, dan tawarkan pasir besi yang begitu baik untuk berjemur serta lakukan aktivitasi rekreasi pantai yang lain. Keindahan Pantai Cipatujah tampak dari kombinasi hamparan pantai yang landai, gelombang laut yang besar, perkebunan kelapa yang subur, dan hamparan rumput yang luas.

Beberapa peternak kerbau yang tinggal di seputar daerah pantai sering menggembalakan kerbaunya di padang ini serta sesekali mengadakan atraksi balap kerbau yang diiringi tabuhan pencak, rampak kendang, ditambah angklung yang banyak mengundang orang untuk menontonnya.

Satu pertunjukan budaya setempat yang pastinya menarik untuk disaksikan. Banyak kesibukan pantai yang umum dikerjakan oleh wisatawan saat bertandang ke daerah ini, seperti berenang, voli pantai, berjemur, dan memancing di muara sungai Cipatujah. Datang serta nikmati keindahan Pantai Cipatujah saat ini juga.

Tempat : Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah Koordinat : 7°44, 859'S 108°0, 634'E

Arah : lebih kurang 74 km ke arah selatan dari pusat kota Tasikmalaya

Sarana : kios wisata, penginapan, pondok wisata, warung-warung makanan serta minuman, panggung hiburan, balawista, gazebo, serta tempat parkir


Gunung Galunggung

Gunung Galunggung adalah gunung berapi dengan ketinggian 2. 167 mtr. diatas permukaan laut, terdapat seputar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Ada banyak daya tarik wisata yang di tawarkan diantaranya object wisata serta daya tarik wanawisata dengan areal seluas lebih kurang 120 hektaree dibawah pengelolaan Perum Perhutani. Object yang lain seluas lebih kurang 3 hektar berbentuk pemandian air panas (Cipanas) komplit dengan sarana kolam renang, kamar mandi serta bak rendam air panas.

Gunung Galunggung memiliki Rimba Montane 1. 200 - 1. 500 mtr. serta Rimba Ericaceous 1. 500 mtr..

Umumnya pengunjung object wisata Galunggung yaitu wisatawan lokal, sesaat wisatawan dari mancanegara masihlah dibawah hitungan 100 orang rata-rata per th.. Rata-rata wisatawan dalam ataupun luar negeri yang bertandang ke Gunung Galunggung sejumlah 213. 382 orang per th..

Lihat potensi daya tarik yang mungkin saja digali, dan posisi geografis yang cukup strategis, dan mempunyai kekhasan dari keadaan alamnya object wisata Gunung Galunggung cukup mungkin untuk di jual pada wisatawan mancanegara. Tetapi object wisata itu belum dikemas dalam paket wisata yang profesional.

Pemandian Air Panas Ciawi

Nyatanya terkecuali pemandian air panas Cipanas - Galunggung, ada pula lho pemandian air panas Gajawong di Tasikmalaya. Tepatnya di daerah Ciawi namanya pemandian air panas GAJAWONG. terkecuali kolam pemandian air panas, ada pula sarana lain seperti kolam pemancingan, penginapan, ruang rekreasi serta kuliner. Ini adalah tempat alternative baru untuk beberapa ingindara yang malakukan perjalanan dari daerah tasikmalaya menuju bandung.

Sembari beristirahat melepas rasa capek beberapa ingindara juga bias memanjakan diri dengan mandi air panas supaya bias meneruskan perjalanan dengan keadaan tubuh yang lebih fresh.. buat kalian yag belum sempat nyoba ksana, cobalah deh... ngobatin penasaranLelah dalam perjalanan mudik ke kampung halaman, dapat dipulihkan dengan beristirahat di SPBU, posko mudik, serta di beberapa tempat yang lain.

Di Kabupaten Tasikmalaya, pemudik jalur selatan Jawa Barat dapat memakai saat istirahat dengan mandi air panas. Terkecuali GAJAWONG Pemandian air panas bisa didapati juga di jalur mudik Ciawi, Desa Pamoyanan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Tidak butuh jauh untuk temukan tempat pemandian air panas.

Di Tepi jalan jalur Ciawi ada banyak tempat pemandian air panas letaknya berjajar serta mempunyai areal parkir kendaraan cukup luas. satu diantara tempat pemandian air panas yang banyak dikunjungi yaitu di pemandian air panas SPBU Hasanurrohmah.

Di pemandian air panas itu, pemudik dapat nikmati therapy air panas, hingga dapat memulihkan keadaan tubuh untuk meneruskan perjalanan ke kampung halaman. “Untuk mandi air panas, tarif dipakai Rp 2. 500 per orang. Sedang untuk kamar pemandian dipakai tarif Rp 5 ribu, ” tutur pengelola SPBU

Dari list,info dan data Daftar Lengkap Objek dan Tempat Wisata di Tasik / Tasikmalaya di atas, kita bisa tahu bahwa kota Tasikmalaya ini memiliki berbagai macam dan jenis Tempat Wisata yang menarik dan banyak disukai dan didatangi para turis asing dan lokal.

Informasi lain tentang Tempat Wisata di Jawa Barat Indonesia adalah;

Categories: , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Online Hotel Booking and Reservations | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑