Pantai Pasir Putih Gunung Geder Garut

loading...
Belum lengkap kunjungan anda ke Tempat Wisata di Garut, kalau anda tidak berkunjung ke Pantai Pasir Gunung Geder yang merupakan salah satu Pantai Garut Selatan yang indah dan mempesona,seperti juga Pantai Santolo dan Karang Paranje serta Pantai Manalusu.

Wisata di Garut yang berupa pantai ini memang belum sepenuhnya dikelola secara maksimal,masih perlu ditingkatkan lagi, agar menjadi primadona Wisata Garut di masa yang akan datang.Pantai Gunung Geder Garut punya kans besar untuk menjadi salah satu pantai terbaik di kota ini.

Apa saja keunggulan dan pesona dari Pantai Pasir Putih Gunung Geder tersebut? Mari kita simak saja penjelasan dan paparan yang akan kami berikan berikut ini.

Pantai Pasir Gunung Geder adalah satu diantara pantai yang dipunyai oleh Kabupaten Garut dengan pesona yang sangatlah indah, dengan landscape yang unik juga sarana yang dipunyainya diinginkan bakal memberi kenyamanan pada beberapa pengunjungnya, dengan akses Trans Jawa barat Selatan jadi untuk meraihnya tidaklah sangat susah serta akses menuju pantai-pantai Garut Selatan yang lain sudah tersambung.

Tempat ini masih tetap hijau. Dari atas bakal telihat keindahannya masih tetap sangatlah alami. Di dataran rendah tersebut Pantai Gunung Geder ada. Pantai pasir putih itu menunjukkan keindahan nan eksotik. Anda yang sukai fotografi tentunya akan tidak menyesal apabila ada disana.

Pantai ini ada di Desa Cijambe, Kec. Cekelet, Garut, Jawa Barat. Selama perjalanan menuju daerah pantai itu kita bakal disajikan panorama perkebunan teh dengan danau kecil. Berselang-seling kita bakal lihat perumahan masyarakat serta rimba kecil hamparan sawah yang berbatasan dengan laut selatan.

Untuk hingga disana, Anda mesti lewat kota Garut. Jalur Kabupaten Bandung lewat kecamatan Pengalengan serta Rancabali, lalu masuk ke Kecamatan Ciwidey. Pantai ini berjarak lebih kurang 95 km dari Garut kota lewat Cikajang. Pintu pantai Gunung Geder ini ada di jalur Trans Jawa Barat Selatan. Pintu gerbangnya tampak cukup terang dibarengi dengan portal pintu gerbang. Dari sana, Anda bakal jalan masuk, waktu itu mungkin saja Anda bakal disambut oleh binatang liar, seperti kicauan burung.


Sesampai di ruang pantai, Anda dapat mengajak saudara atau rekan-rekan Anda bersantai di gazebo yang di bangun berderet selama pantai segera menghadap pantai. Di Gazebo, sembari nikmati panorama alam serta lihat debur ombak, Anda dapat bercanda dengan rekan-rekan Anda sembari makan camilan yang Anda bawa. Sebagai alas duduk, Anda dapat memakai tikar mendong. Nikmati jeruk keprok di bibir pantai pastinya akan merasa lebih fresh.

SKW      :      Pameungpeuk
Kecamatan      :      Cikelet
Jenis Wisata      :      Pantai
Daya Tarik      :      Pantai landai pasir putih
Jarak Tempuh      :      83 Km

Pantai Pasir Gunung Geder memang layak dijadikan salah satu tujuan dan objek wisata di Kota Garut yang mesti anda datangi di wilayah Garut Selatan ini.
Pantai Pasir Putih Gunung Geder Garut Pantai Pasir Putih Gunung Geder Garut Reviewed by Admin on Januari 22, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.