Pantai Sayang Heulang Wisata Garut

loading...
Informasi lagi tentang Tempat Wisata di Garut yang menarik,populer dan terkenal di kabupaten ini.Kali ini tentang  Sayang Heulang yang memiliki keindahan yang seimbang dengan Pantai Karang Paranje.Yang menarik dari Pantai Sayang Heulang adalah pemandangannya di waktu sore hari,di sekitar pantai yang banyak ditumbuhi pepohonan yang cukup tinggi membuat kita merasa nyaman duduk2 di bawah pohon.Pantai Sayang Heulang Wisata Garut ini jaraknya cukup dekat dengan Pantai Santolo.

Wisata di Garut yang terkenal dengan nama Pantai Sayang Heulang terdapat di Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut Jawa Barat, berjarak 87 km dari pusat kota Garut. Pantai ini mempunyai panjang pantai seputar 2 km serta lebar lebih kurang 50 mtr.. Sayang heulang bermakna sarang burung elang, tidak heran bila patung burung elang bakal tampak di lokasi pantai ini.

Air lautnya demikian jernih, pasir halus yang putih serta bersih dan ombak yang bersahabat memberi indahnya pemandangan pantai ini. Burung-burung walet beterbangan di seputar pantai memberi keindahan panorama alam pantai Sayang Heulang Pameungpeuk Garut.

Ombak di pantai Sayang Heulang cukup ramah, hingga pengunjung bisa rasakan sensasi jalan sebagian puluh mtr. ke laut. Sesekali wisatawan bakal melihat kapal nelayan yang melintas di terlepas pantai. Keindahan panorama pantai Sayang Heulang memanglah tak kalah dibanding pantai Santolo atau pantai yang lain di pulau Jawa.

Waktu paling bagus atau terindah di pantai Sayang Heulang yakni saat senja tiba. Wisatawan yang kebetulan nikmati senja di pantai ini bakal melihat indahnya panorama matahari terbenam di pantai Sayang Heulang. Lukisan alam maha karya Sang Pencipta, bikin wisatawan terasa nyaman ada di pantai ini.

Sarana Pantai Sayang Heulang
Di seputar pantai ada beberapa tempat istirahat serta balai pertemuan. Di lokasi pantai Sayang Heulang juga ada arena bermain motor yang cukup luas. Pengunjung benar-benar bakal dimanjakan dengan beragam sarana menarik di pantai ini.

Pantai senantiasa jadi obyek wisata menarik untuk siapa saja. Panorama pantai Sayang Heulang yang demikian mengagumkan dibarengi keramahan masyarakat setempat jadikan pantai ini makin ramai dikunjungi. Bukan sekedar wisatawan lokal Garut, hari libur atau weekend banyak pengunjung dari luar kota atau wisatawan asing berniat datang ke Pameungpeuk Garut.

Kemiringan basic laut curam dengan palung Jaut di seputar pantai. Panjang pantai kian lebih 2 km serta material pesisir pantai berbentuk hamparan pasir halus yang berwarna putih bersih. Tingkat abrasi di pantai itu bisa disebutkan tinggi yang dipandang dari bentukan pesisir pantai berjenjang pada daerah pesisir pantai dengan ruang sarana. 

Kwalitas lingkungan serta kebersihan seputar pantai bisa disebutkan baik, hal semacam ini bisa dipandang dari keadaan pesisir yang masihlah bersih. Status kepemilikan ada ditangan Polisi Air serta Hawa, pada beberapa saat spesifik pantai itu jadikan tempat latihan tentara.
Pantai Sayang Heulang Wisata Garut Pantai Sayang Heulang Wisata Garut Reviewed by Admin on Januari 26, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.