Pantai Taman Laut Manalusu Pameungpeuk Garut

loading...

Bagi anda yang suka berwisata ke pantai, Tempat Wisata di Garut yang berupa pantai.Salah satunya adalah Pantai Taman Laut Manalusu,yang merupakan salah satu Pantai di Garut Selatan selain Pantai Santolo dan Pantai Karang Paranje.
Wisata di Garut yang bernama Pantai Manalusu memang belum setenar Karang Paranje dan Santolo,walau sebenarnya keindahan yang dimiliki Pantai Manalusu Pameungpeuk Garut tak kalah dari kedua pantai tersebut.

 
Pantai Taman Manalusu tawarkan pemandangan pantai yang alami serta asri. Belum banyak wisatawan yang tahu di pantai ini hingga lokasi ini cukup terbangun. Sampah-sampah yang ada cuma sampah alami yang terbawa lautan seperti kulit kelapa serta dahan-dahan pohon. Di pantai yang cukup lebar, terparkir sebagian perahu nelayan.

Ada beberapa tempat tinggal warga di tepian pantai, serta terdapat banyak warung dan toilet sebagai sarana penunjang, tetapi belum ada penginapan. Meskipun telah ada cukup banyak warga disini, pantai ini masih tetap tidak sering dikunjungi wisatawan. Hingga situasi pantai ini sangatlah tenang.

Warung-warung teduh dan letaknya yang ada di dalam perjalanan Santolo-Rancabuaya juga jadikan Pantai Manalusu ini sangatlah pas untuk jadikan spot istirahat sepanjang perjalanan melewati Jalur Selatan.

Di satu segi pantai, pasir putih membentang jauh ke arah barat, sesaat di segi samping timur, pantai terbagi dalam gugusan karang. Pantai ini dimaksud taman laut lantaran gugusan karang ini jadi habitat untuk ikan-ikan hias kecil yang menakjubkan. Saat air surut, Travelmate dapat jalan diatas karang-karang ini sambil lihat ikan-ikan hias itu terjerat di antara karang-karang. Exciting…

Janganlah sangat cepat meningkatkan kendaraannya supaya Pantai Taman Manalusu tak lewatkan ; cermat tiap-tiap jalan masuk ke kiri (bila dari arah Pameungpeuk), Travelmate akan tidak kesusahan temukan Pantai ini.

Pantai Taman Manalusu menawarkan panorama pantai yang alami dan asri. Belum banyak wisatawan yang tahu di pantai ini sampai tempat ini cukup terbangun. Sampah-sampah yang ada hanya sampah alami yang terbawa lautan seperti kulit kelapa dan dahan-dahan pohon. Di pantai yang cukup lebar, terparkir beberapa perahu nelayan.

Terdapat banyak rumah warga di tepian pantai, dan ada banyak warung serta toilet sebagai fasilitas penunjang, namun belum ada penginapan. Walau sudah ada cukup banyak warga di sini, pantai ini tetap masih tak kerap dikunjungi wisatawan. Sampai kondisi pantai ini sangat tenang.

Warung-warung teduh serta letaknya yang ada didalam perjalanan Santolo-Rancabuaya juga menjadikan Pantai Manalusu ini sangat cocok untuk menjadikan spot istirahat selama perjalanan melalui Jalur Selatan.

Di satu sisi pantai, pasir putih membentang jauh ke arah barat, sebentar di sisi samping timur, pantai terdiri dari gugusan karang. Pantai ini disebut taman laut karena gugusan karang ini jadi habitat untuk ikan-ikan hias kecil yang mengagumkan. Waktu air surut, Travelmate bisa jalan di atas karang-karang ini sembari saksikan ikan-ikan hias itu terlilit diantara karang-karang. Exciting…

Jangan sampai amat cepat tingkatkan kendaraannya agar Pantai Taman Manalusu tidak terlewat ; jeli masing-masing jalan masuk ke kiri (apabila dari arah Pameungpeuk), Travelmate tidak akan kesulitan dapatkan Pantai ini.

Memang pada saat ini berwisata ke Pantai Manalusu Pameungpeuk merupakan sebuah tujuan Wisata Garut yang pantas anda pilih dan pertimbangkan,bila anda memang senang bermain di sekitar pantai.Karena Pantai Manalusu ini memiliki pemandangan yang indah dan juga taman wisata yang menarik kita datangi.
Pantai Taman Laut Manalusu Pameungpeuk Garut Pantai Taman Laut Manalusu Pameungpeuk Garut Reviewed by Admin on Januari 22, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.